Search for collections on Undip Repository

PROSEDUR REKRUTMEN KARYAWAN PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk KANTOR CABANG REMBANG

Kholifah, Priya Kurnia Candra (2021) PROSEDUR REKRUTMEN KARYAWAN PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk KANTOR CABANG REMBANG. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_Priya Kurnia Candra Kholifah_MANAJEMEN.pdf - Published Version

Download (787kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai prosedur rekrutmen di PT. Sumber Alfaria
Trijaya, Tbk Kantor Cabang Rembang. Fokus dari penelitian ini yaitu prosedur
rekrutmen dari crew store/karyawan toko Alfamart. Tujuan dari penelitian ini
adalah mengetahui bagaimana prosedur rekrutmen karyawan di PT. Sumber
Alfaria Trijaya, Tbk Kantor Cabang Rembang dan metode apa yang paling sering
digunakan dalam proses perekrutan.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Proses
pengumpulan data dilakukan dengan tiga metode yaitu, observasi langsung di
lapangan, wawancara dengan tim perekrut PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk
Kantor Cabang Rembang, dan studi pustaka yang terkait dengan judul penelitian
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Kantor
Cabang Rembang menggunakan metode rekrutmen tertutup dan terbuka dengan
sumber pelamar dari internal dan eksternal perusahaan. Pada posisi crew
store/karyawan toko prosedur rekrutmen dimulai dari tim perekrut melakukan job
posting, kemudian seleksi administrasi, wawancara, pengumuman penerimaan
lamaran, pelatihan karyawan toko, penempatan, dan sampai dengan proses PKWT
(Perjanjian Kerja Waktu Tertentu). Rekrutmen online sangat efektif diterapkan
dalam perekrutan crew store/karyawan toko.
Kata kunci : Rekrutmen, prosedur, dan rekrutmen online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:50
Last Modified: 29 Jan 2024 04:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20932

Actions (login required)

View Item View Item