Search for collections on Undip Repository

FACTORS AFFECTING SATISFACTION LEVEL AND PURCHASE INTENSITY LEVEL IN ONLINE GAMES (A CASE OF GENSHIN IMPACT PLAYERS IN INDONESIA)

ALRAHID, Nurindra Widan (2023) FACTORS AFFECTING SATISFACTION LEVEL AND PURCHASE INTENSITY LEVEL IN ONLINE GAMES (A CASE OF GENSHIN IMPACT PLAYERS IN INDONESIA). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1. S - Cover - 12020118190213.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4. S - Abstrak (Inggris) - 12020118190213.pdf - Published Version

Download (295kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5. S - Abstrak (Indonesia) - 12020118190213.pdf - Published Version

Download (316kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6. S - Daftar Isi - 12020118190213.pdf - Published Version

Download (447kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12. S - Daftar Pustaka - 12020118190213.pdf - Published Version

Download (532kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12020118190213.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Industri game online di Indonesia berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu game online yang dibahas dalam penelitian ini yaitu Genshin Impact dimana jumlah pemain di Indonesia terus meningkat setiap bulannya. Dampak Genshin adalah game online gratis untuk dimainkan dan banyak pemain cenderung menghabiskan banyak uang untuk membeli item virtual di dalam game. Pemain Genshin Impact membeli item virtual untuk memaksimalkan kepuasan mereka sendiri. Karena itu, banyak pemain terkadang membeli kembali barang-barang virtual ini hanya untuk memuaskan kepuasan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh tingkat intensitas pembelian terhadap tingkat kepuasan dan pendapatan konsumen, jumlah pembelian, umur, dan jenis kelamin. terhadap tingkat intensitas pembelian.

Data yang digunakan adalah data yaitu jumlah pendapatan konsumen, jumlah pengeluaran, umur, jenis kelamin, dan tingkat intensitas pembelian, variabel tersebut bersifat independen. Variabel kedua yang digunakan dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan dan tingkat intensitas pembelian sebagai variabel dependen. Data dari masing-masing variabel diperoleh melalui kuesioner dan dibagikan melalui halaman komunitas Facebook. Data dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Logistik Ordinal.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat intensitas pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan, jumlah pendapatan konsumen, jumlah pengeluaran, dan jenis kelamin berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat intensitas pembelian, sedangkan, umur berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat intensitas pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Regresi Logistik Ordinal, Tingkat Intensitas Pembelian, Tingkat Kepuasan
Subjects: Economics and Business > Economic Sciences
Economics and Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 26 Jan 2024 09:09
Last Modified: 29 Jan 2024 08:37
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20879

Actions (login required)

View Item View Item