Search for collections on Undip Repository

STRATEGI PROMOSI PT. SUN STAR PRIMA MOTOR SILIWANGI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Adriani, Tuta (2021) STRATEGI PROMOSI PT. SUN STAR PRIMA MOTOR SILIWANGI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_MANAJEMEN_ Tuta Adriani.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Kendaraan pribadi menjadi hal umum yang dimiliki oleh masyarakat,
menggunakan kendaraan pribadi lebih nyaman digunakan daripada menggunakan
kendaraan umum. Untuk itu perusahaan otomotif di Indonesia berlomba lomba
menjadi perusahaan otomotif terbaik di Indonesia. Sebagai perusahaan yang
bergerak dalam bidang penjualan kendaraan Mitsubishi, PT. Sun Star Prima Motor
Siliwangi berusaha memenuhi kebutuhan pasar dalam sarana transportasi. Strategi
promosi sangat penting bagi suatu perusahaan untuk mencapai tujuan yang efektif.
Dalam meningkatkan penjualan kendaraan Mitsubishi, PT. Sun Star Prima Motor
Siliwangi melakukan strategi promosi. Kegiatan promosi ini terdiri dari Adversting,
Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, Direct Marketing. Adversting
dilakukan dengan cara memberikan brosur pada saat melakukan pameran,
membuka situs website dan melakukan promosi melalui media sosial seperti
Instagram dan Facebook. Sales Promotion yang dilakukan oleh perusahaan adalah
potongan harga, gratis asuransi, cashback, bunga 0%, free service dan pemberian
souvenir. Public Relation dilakukan dengan mengadakan showroom event, pameran
di pusat pembelanjaan dan penerimaan magang. Personal selling dilakukan dengan
cara Door to Door, mendatangi rumah ke rumah untuk menawarkan suatu produk.
Direct Marketing dilakukan oleh sales PT. Sun Star Prima Motor Siliwangi secara
langsung. Penjualan yang dilakukan tidak selalu mengalami kenaikan, PT. Sun Star
Prima Motor Siliwangi juga mengalami penuranan pada tahun 2021, namun setiap
bulannya perusahaan selalu berusaha menaikan jumlah penjulan dengan melakukan
promosi terus menerus.
Kata kunci: Strategi, Promosi, Pemasaran, Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi, Promosi, Pemasaran, Penjualan
Subjects: Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 25 Jan 2024 08:52
Last Modified: 04 Mar 2024 20:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20828

Actions (login required)

View Item View Item