Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH CASHLESS PAYMENT TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

NIKMAH, Neta Belliawan (2023) ANALISIS PENGARUH CASHLESS PAYMENT TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420150.pdf - Published Version

Download (260kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420150.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420150.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420150.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420150.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420150.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan dalam bisnis menyebabkan perusahaan berusaha untuk
mempertahankan pelangganya. Hal ini juga dilakukan Surya Laksana Swalayan
yang mengalami penurunan konsumen yang beralih ke penyedia jasa sejenis. Salah
satunya dengan menganalisis efektifitas cashless payment untuk retensi pelanggan.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis cashless payment, trust, dan
customer satisfaction dalam meningkatkan retensi pelanggan pada Surya Laksana
Swalayan di Grobogan, Jawa Tengah. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 160
responden dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS).
Berdasarkan dari analisis data yang didapatkan menunjukan bahwa cashless
payment, trust, dan customer satisfaction mampu memberikan peningkatan
terhadap customer retention. Keterbatasan penelitian ini meliputi jumlah sampel
masih berskala kecil, responden yang terbatas dan variabel penelitian yang belum
mencakupi secara keseluruhan. Sehingga saran untuk penelitian mendatang agar
dapat memperluas responden dan menaikan jumlah sampel, serta menggunakan
variabel lain yang memiliki keterkaitan terhadap customer retention.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Cashless Payment, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Retensi Pelanggan
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 25 Jan 2024 07:50
Last Modified: 25 Jan 2024 07:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20801

Actions (login required)

View Item View Item