NABILA, MEUTIA (2023) ANALISIS KOMPETENSI DAN KAPABILITAS PARTNERSHIP SALES AGENCY UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS (Studi Kasus IndiHome Witel Semarang). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.
Text (Cover)
1. T - Cover - 12010121420166.pdf - Published Version Download (337kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4. T - Abstrak (Inggris) - 12010121420166.pdf - Published Version Download (228kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5. T - Abstrak (Indonesia) - 12010121420166.pdf - Published Version Download (228kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6. T - Daftar Isi - 12010121420166.pdf - Published Version Download (270kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12. T - Daftar Pustaka - 12010121420166.pdf - Published Version Download (300kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16. T - Fulltext PDF Bookmarks - 12010121420166.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Partnership merupakan salah satu strategi yang digunakan perusahaan untuk mendapatkan output yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang kompetensi dan kapabilitas partnership yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja bisnis. Selain itu, studi ini mengidentifikasi hambatan�hambatan yang terjadi untuk mendapatkan kompetensi dan kapabilitas yang diperlukan.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menggunakan wawancara mendalam semi terstruktur dan pembelajaran dokumentasi. Penelitian ini mengambil kasus di salah satu perusahaan telekomunikasi yang berada di Kota Semarang. Narasumber dalam penelitian ini adalah orang-orang yang terlibat secara langsung dalam pengawalan operasional bisnisnya, yakni manajer, asisten manajer, kepala kantor representatif, pemilik, supervisor, dan sales agent.
Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa karakteristik kompetensi yang diperlukan adalah karakteristik motif, skill, dan pengetahuan. Karakteristik yang paling sulit untuk dikembangkan adalah karakteristik motif. Jenis kompetensi yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja bisnis diantaranya adalah orientasi pencapaian, membangun hubungan, teamwork, kemampuan teknikal, pengarahan strategi, pencarian informasi, dan orientasi layanan pelanggan. Kemudian, kapabilitas yang diperlukan oleh partner untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan diantaranya adalah kemampuan teknikal, kemampuan manusiawi, dan kemampuan konseptual. Kriteria partnership yang diperlukan adalah kepatuhan prosedural, posisi finansial, alat bantu pelatihan, riwayat kinerja, dan jumlah bisnis di masa lalu. Untuk faktor daya saing yang dapat diterapkan terdiri dari system organisasi dan manajemen yang baik serta ketersediaan modal.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | partnership, kompetensi, kapabilitas, strategi keunggulan bersaing, kinerja bisnis |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 07:01 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 07:09 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20680 |
Actions (login required)
View Item |