Search for collections on Undip Repository

PENGARUH INDIVIDUAL PERSONALITY, BRAND PERSONALITY, DAN CORPORATE PERSONALITY TERHADAP CUSTOMER PREFERENCE PADA MERK SABUN ANTISEPTIK DETTOL (Studi Pada Konsumen Pengguna Brand Sabun Antiseptic Dettol di Kota Semarang yang Berpindah Merk)

SIANTURI, Gerry Jonathan (2023) PENGARUH INDIVIDUAL PERSONALITY, BRAND PERSONALITY, DAN CORPORATE PERSONALITY TERHADAP CUSTOMER PREFERENCE PADA MERK SABUN ANTISEPTIK DETTOL (Studi Pada Konsumen Pengguna Brand Sabun Antiseptic Dettol di Kota Semarang yang Berpindah Merk). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1. S - Cover - 12010119140324.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4. S - Abstrak (Inggris) - 12010119140324.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010119140324.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6. S - Daftar Isi - 12010119140324.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12. S - Daftar Pustaka - 12010119140324.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010119140324.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor Individual Personality, Brand Personality dan Corporate Personality terhadap Customer Preference pada pengguna Brand sabun Antiseptic Dettol yang berpindah ke merek lain. Penelitian ini menggunakan Individual Personality, Brand Personality dan Corporate Personality sebagai variabel independen dan Customer Preference sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna brand sabun Antiseptic Dettol yang pada saat ini beralih menggunakan merek sabun lain yang berdomisili di Semarang yang berjumlah 97 orang. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang telah diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Individual Personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Switching. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan pada pengaruh Brand Personality terhadap Customer Preference. Selanjutnya, untuk Corporate Personality ditemukan berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Preference.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Individual Personality, Brand Personality, Corporate Personality, Customer Preference
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:46
Last Modified: 29 Jan 2024 07:01
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20657

Actions (login required)

View Item View Item