PRASETYA, Orienta Erza (2023) PENGARUH PERCEIVED VALUE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT, DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND IMAGE DENGAN e-WOM SEBAGAI INTERVENING. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420142.pdf - Published Version Download (228kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420142.pdf - Published Version Download (254kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420142.pdf - Published Version Download (431kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420142.pdf - Published Version Download (270kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420142.pdf - Published Version Download (407kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420142.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penggunaan mie instan mulai marak digunakan oleh banyak orang karena dinilai
lebih praktis, oleh sebab itu banyak perusahaan mulai membuat Brand mie
instantnya sendiri. Salah satu dari Brand mie instant tersebut adalah Mie Sedaap,
namun Brand ini mengalami masalah terkait Brand Image miliknya karena adanya
penarikan produknya di beberapa negara seperti singapura, Taiwan, dan hongkong
akibat adanya kandungan etilen oksida. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti
pengaruh e-WOM sebagai variabel intervening terhadap Brand Image. Secara lebih
lanjut juga digunakan perceived value, Customer Brand Engagement, serta Brand
Love sebagai variabel dependennya. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 200
responden dengan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS).
berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Perceived value dan Brand Love
memiliki pengaruh positif terhadap e-WOM, sedangkan Customer Brand
Engangement memiliki pengaruh negatif pada e-WOM. Selain itu e-WOM
memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image. Keterbatasan dalam penelitian ini
terdapat pada keterbatasan jumlah sampel dan lokasi penelitian. Saran penelitian
selanjutnya dapat dilakukan dengan menambah sampel dan mengganti lokasi
penelitian, selain itu juga bisa mengganti variabel yang berkaitan dengan e-WOM.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived value, Customer Brand Engangement, Brand Love, eWOM, Brand Image |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 07:28 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 07:28 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20599 |
Actions (login required)
View Item |