Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PERCEIVED VALUE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT, DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND IMAGE DENGAN e-WOM SEBAGAI INTERVENING

PRASETYA, Orienta Erza (2023) PENGARUH PERCEIVED VALUE, CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT, DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND IMAGE DENGAN e-WOM SEBAGAI INTERVENING. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420142.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420142.pdf - Published Version

Download (254kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420142.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420142.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420142.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420142.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan mie instan mulai marak digunakan oleh banyak orang karena dinilai
lebih praktis, oleh sebab itu banyak perusahaan mulai membuat Brand mie
instantnya sendiri. Salah satu dari Brand mie instant tersebut adalah Mie Sedaap,
namun Brand ini mengalami masalah terkait Brand Image miliknya karena adanya
penarikan produknya di beberapa negara seperti singapura, Taiwan, dan hongkong
akibat adanya kandungan etilen oksida. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti
pengaruh e-WOM sebagai variabel intervening terhadap Brand Image. Secara lebih
lanjut juga digunakan perceived value, Customer Brand Engagement, serta Brand
Love sebagai variabel dependennya. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 200
responden dengan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS).
berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Perceived value dan Brand Love
memiliki pengaruh positif terhadap e-WOM, sedangkan Customer Brand
Engangement memiliki pengaruh negatif pada e-WOM. Selain itu e-WOM
memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image. Keterbatasan dalam penelitian ini
terdapat pada keterbatasan jumlah sampel dan lokasi penelitian. Saran penelitian
selanjutnya dapat dilakukan dengan menambah sampel dan mengganti lokasi
penelitian, selain itu juga bisa mengganti variabel yang berkaitan dengan e-WOM.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Perceived value, Customer Brand Engangement, Brand Love, eWOM, Brand Image
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:28
Last Modified: 23 Jan 2024 07:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20599

Actions (login required)

View Item View Item