Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Konsumen Yamaha Max Garage Kota Semarang)

GHIFARY, Irham Faza (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Konsumen Yamaha Max Garage Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118130149.pdf - Published Version

Download (288kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118130149.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118130149.pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118130149.pdf - Published Version

Download (284kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118130149.pdf - Published Version

Download (338kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118130149.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen Yamaha Max Garage Semarang dengan variabel kepuasan konsumen menjadi variabel intervening, sehingga dapat menjadi tinjauan Yamaha Max Garage dalam membuat strategi peningkatan loyalitas konsumen.

Pengumpulan data menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner secara langsung yang dilakukan pada lokasi bengkel Yamaha Max Garage. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu 150 responden dengan kriteria pernah melakukan perawatan sepeda motor di Yamaha Max Garage dan berusia minimal 17 tahun. Penelitian ini menganalisis dan menguji tiga hipotesis secara kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) menggunakan perangkat Analisis of Moment Structure (AMOS) versi 24.

Hasil pengujian terhadap tiga hipotesis yang diajukan terbukti dua hipotesis berhasil diterima dan satu hipotesis ditolak. Penelitian ini menemukan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta kualitas pelayanan memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 23 Jan 2024 02:24
Last Modified: 29 Jan 2024 06:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20557

Actions (login required)

View Item View Item