Search for collections on Undip Repository

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MELON DI HORTIMART AGRO CENTER KABUPATEN SEMARANG

Thahira, Zahwa Nauria and Prastiwi, Wahyu Dyah and Mukson, Mukson (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MELON DI HORTIMART AGRO CENTER KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
BAGIAN 1_COVER.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAGIAN 2_BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAGIAN 3_BAB II.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAGIAN 4_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
BAGIAN 5_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text
BAGIAN 6_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text
BAGIAN 7_DAPUS LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Kepuasan konsumen merupakan keadaan dimana konsumen mengharapkan produk atau jasa yang sesuai dengan keinginan. Penelitian bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen, dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen Melon Hortimart Agro Center. Hasil penelitian bermanfaat sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan yang akan diambil Hortimart Agro Center untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2023. Lokasi penelitian dilakukan di Hortimart Agro Center. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Jumlah responden ditentukan dengan metode accidental sampling dengan jumlah sebanyak 100 konsumen. Analisis data menggunakan analisis Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen Melon Hortimart Agro Center, dan analisis regresi logistik untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap kepuasan konsumen Melon Hortimart Agro Center. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atribut desain dan publisitas promosi terdapat pada Kuadran I. Atribut kualitas, rasa, daya tahan, manfaat, harga yang sesuai dengan kualitas, serta pelayanan karyawan Hortimart yang handal dan cepat tanggap terdapat pada Kuadran II. Atribut harga yang terjangkau daripada harga di tempat lain dan promosi Hortimart melalui media iklan dan brosur terdapat pada Kuadran III. Tidak terdapat atribut pada Kuadran IV. Nilai kepuasan konsumen Melon di Hortimart Agro Center mencapai 83,05% termasuk pada kategori sangat puas. Secara simultan kualitas produk, harga, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh sangat nyata (p<0,01) terhadap kepuasan konsumen Melon Hortimart Agro Center. Sedangkan secara parsial kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh nyata (p<0,05) terhadap kepuasan konsumen Melon Hortimart Agro Center.

Kata Kunci: Melon, Hortimart, IPA, CSI, regresi logistik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Melon, Hortimart, IPA, CSI, regresi logistik
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 17 Jan 2024 08:36
Last Modified: 17 Jan 2024 08:38
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20404

Actions (login required)

View Item View Item