Search for collections on Undip Repository

THE INFLUENCE OF PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED ENJOYMENT, PRICE FAIRNESS, AND PERCEIVED VALUE ON BRAND EQUITY OF WETV USER IN CENTRAL JAVA PROVINCE

KARAMI, Patricia Shelma (2023) THE INFLUENCE OF PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED ENJOYMENT, PRICE FAIRNESS, AND PERCEIVED VALUE ON BRAND EQUITY OF WETV USER IN CENTRAL JAVA PROVINCE. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119190317.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119190317.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119190317.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119190317.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119190317.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119190317.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

SVOD merupakan layanan dimana pengguna dikenakan biaya berlangganan
biasanya per bulan untuk dapat memilih dan menikmati konten yang disediakan
secara gratis oleh penyedia layanan dimanapun dan kapanpun selama pengguna
terhubung dengan internet tanpa ada jadwal siaran tertentu seperti siaran televisi.
Untuk lebih menggambarkan popularitas SVOD, penting untuk mengkaji fase-fase
perjalanan konsumen dalam menganalisis keunggulan ekuitas merek. Hal ini menjadi
tantangan bagi WeTV untuk mempertahankan ekuitas merek di tengah pangsa pasar
SVOD di Indonesia. Berdasarkan pra-penelitian di Jawa Tengah ditemukan
mayoritas responden yakni 35% memilih Netflix sebagai SVOD favoritnya, disusul
Disney+ dan Prime Video yang menjadi SVOD preferensi konsumen dengan
persentase masing-masing 20%, kemudian Vidio dengan persentase 15%, dan
terakhir WeTV dengan persentase 10%. Lebih lanjut diketahui bahwa ekuitas merek
WeTV di Provinsi Jawa Tengah terhadap konsumennya masih tergolong rendah
karena pada setiap pernyataan yang diberikan ditemukan mayoritas jawaban
―mungkin‖ dan ―tidak‖.
Penelitian ini menggunakan masyarakat di Provinsi Jawa Tengah, kemudian
pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dan
memiliki beberapa kriteria. Sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden yang
berdomisili di Provinsi Jawa Tengah, berusia di atas 17 tahun, dan berlangganan
WeTV minimal 3 bulan terakhir. Data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan
metode struktural Equation Model (SEM) dan diolah dengan software AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan seluruh hipotesis diterima. Dengan kata lain
Perceived Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Value WeTV,
Perceived Enjoyment berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Value
WeTV, Price Fairness berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Value
WeTV, Perceived Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity
WeTV, Perceived Enjoyment berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity
WeTV, Price Fairness berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity WeTV,
dan Perceived Value berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity WeTV.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas, Persepsi Kenikmatan, Kewajaran Harga, Nilai Persepsi, Ekuitas Merek, WeTV, Jawa Tengah
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:29
Last Modified: 17 Jan 2024 07:29
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20397

Actions (login required)

View Item View Item