Search for collections on Undip Repository

THE INFLUENCE OF SENSORY EXPERIENCE, AFFECTIVE EXPERIENCE, AND BEHAVIORAL EXPERIENCE TOWARDS BRAND ATTITUDE WITH BRAND CREDIBILITY AS AN INTERVENING VARIABLE (STUDY ON CONSUMER STARBUCKS IN DKI JAKARTA)

EZEDDIN, Muhammad Raihan (2023) THE INFLUENCE OF SENSORY EXPERIENCE, AFFECTIVE EXPERIENCE, AND BEHAVIORAL EXPERIENCE TOWARDS BRAND ATTITUDE WITH BRAND CREDIBILITY AS AN INTERVENING VARIABLE (STUDY ON CONSUMER STARBUCKS IN DKI JAKARTA). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119190312.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)__12010119190312.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119190312.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119190312.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119190312.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119190312.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kedai kopi yang tujuan awalnya hanya sebagai tempat untuk membeli
minuman kopi, kini telah berubah menjadi tempat yang sering digunakan oleh
konsumen untuk sekedar berkumpul dengan teman atau kerabat, mengerjakan
tugas bahkan pertemuan bisnis. Hal ini mengakibatkan tujuan konsumen datang
ke kedai kopi pada saat ini tidak hanya untuk meminum kopi saja, tetapi juga
untuk menikmati suasana yang ditawarkan oleh kedai kopi tersebut. Kegiatan
menikmati kopi bagi masyarakat Indonesia kini telah menjadi bagian dari
kehidupan sehari-hari, khususnya Generasi Milenial dan Generasi Z. Generasi Z
atau yang juga dikenal dengan sebutan Gen Z merupakan kelompok generasi
yang mengikuti Generasi Y atau Milenial. Meskipun tidak ada tanggal pasti yang
ditetapkan, secara umum Gen Z mencakup individu yang lahir antara
pertengahan tahun 1990-an hingga pertengahan tahun 2000-an, dengan
beberapa perbedaan definisi yang mungkin ada tergantung pada sumbernya.
Generasi Z menunjukkan minat yang besar terhadap konsumsi kopi. Generasi Z
tumbuh di era di mana kedai kopi semakin populer dan menjadi tempat
bersosialisasi yang populer.
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh sensory experience,
affective experience, behavioral experience terhadap brand attitude dengan brand
credibility sebagai variabel intervening (studi pada konsumen Starbucks di DKI
Jakarta).
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen Starbucks
di DKI Jakarta. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200
konsumen Starbucks di DKI Jakarta. Alat analisis yang digunakan untuk menguji
hipotesis adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan software AMOS
26.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sensory experience berpengaruh
positif terhadap brand attitude dan brand credibility. Selanjutnya, affective
experience berpengaruh positif terhadap brand attitude dan brand credibility.
Selanjutnya, behavioral experience berpengaruh positif terhadap brand attitude
dan brand credibility. Selanjutnya, brand credibility berpengaruh positif terhadap
brand attitude

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sensory Experience, Affective Experience, Behaviroal Experience, Brand Credibility, Brand Attitude.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:48
Last Modified: 17 Jan 2024 06:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20391

Actions (login required)

View Item View Item