AZRA, MUHAMMAD ARYA and Santoso, Budi and Irawati, Irawati (2023) DINAMIKA DAN PERLINDUNGAN MEREK ASING TERKENAL DI INDONESIA (Studi Putusan Nomor : 39/Pdt.Sus-Merek/2018/PN.Niaga.Jkt.Pst.). _230 Dagang 2023. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.
Text
Muhammad Arya Azra_11000119130364 - abstrak.pdf Download (6kB) |
|
Text
Muhammad Arya Azra_11000119130364 - bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
Text
Muhammad Arya Azra_11000119130364 - bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
|
Text
Muhammad Arya Azra_11000119130364 - bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
Text
Muhammad Arya Azra_11000119130364 - bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
Muhammad Arya Azra_11000119130364 - cover.pdf Download (631kB) |
|
Text
Muhammad Arya Azra_11000119130364 - dapus.pdf Download (77kB) |
Abstract
Hak kekayaan Intelektual merupakan salah satu kontruksi hukum dengan beberapa bagian untuk menjaga kekayaan intelektual yang telah menjadi hasil dari ciptaan seseorang. Salah satu bagian HKI yang sering terjadi sengketa adalah bagian Merek. salah satu contohnya yaitu sengketa merek antara Get All 40 dengan WD
40. kedua merek ini hampir memiliki banyak kesamaan dari mulai bentuk logo, visual hingga warna. Hal ini lah yang menjadi permasalah antar kedua belah pihak. Untuk menjawab kasus tersebut penulis menggunakan metode pendekatan yuridis normatif. Pendekatan yuridis normatif dilakukan dengan menelaah semua undang-undang dan regulasi yang bersangkut paut dengan isu hukum yang diketengahkan serta kepustakaan, data sekunder dan data tersier. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif yang akan menghasilkan data deskriptif analitis.
Berdasarkan hasil penelitian dan merujuk pada peraturan peraturan yang ada, WD 40 sebagai merek asing terkenal berhasil membukti merek mereka sebagai merek terkenal sesuai dengan isi dari World Intellectual Property Organizations (WIPO) sehingga dapat dinyatakan sebagai pemilik pertama atas merek tersebut. Serta
pembaharuan terhadap UU merek sangat berdampak dalam pergerakan atau dinamika merek asing terkenal di Indonesia.
Kata Kunci: Dinamika, Merek Asing, Merek Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dinamika, Merek Asing, Merek Indonesia. |
Subjects: | Law |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law |
Depositing User: | Mr Perpus FH1 |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 03:58 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 03:58 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20262 |
Actions (login required)
View Item |