Search for collections on Undip Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PPSDM MIGAS CEPU DALAM MEMPERTAHANKAN PREDIKAT WBK DAN WBBM

Alfian, Mochamad Irfan (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PPSDM MIGAS CEPU DALAM MEMPERTAHANKAN PREDIKAT WBK DAN WBBM. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_Humas_Mochamad Irfan Alfian.pdf - Published Version

Download (819kB)

Abstract

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) adalah Instansi Pemerintah Pusat di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
Dalam melaksanakan tugas, PPSDM MIGAS Cepu bertanggung jawab langsung kepada Kepala Badan Diklat Energi dan Sumber Daya Mineral (Surat Keputusan No.150 tahun 2001 tanggal 2 Maret 2001) yang telah diperbaharui dengan peraturan Menteri ESDM no. 13 tahun 2016 tanggal 20 Juli 2016, dimana PPSDM MIGAS mempunyai tugas pengembangan sumber daya manusia di bidang minyak dan gas bumi. Sebagai Instansi pemerintah sudah seharusnya PPSDM MIGAS memberikan pelayanan yang optimal kepada sehingga menjadi satuan kerja di bawah kementrian ESDM yang mendapat predikat WBK dan WBBM. Tujuan adanya penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh PPSDM MIGAS dalam mempertahankan predikat WBK dan WBBM dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam (interview indepth) dari beberapa sumber, yaitu agen perubahan PPSDM MIGAS dan anggotn humas.
Melalui penelitian ini, mendapatkan hasil bahwa dalam menyusun strategi komunikasi PPSDM MIGAS memiliki beberapa tahapan untuk mencapai komunikasi yang ideal dan memberikan pelayanan yang optimal.beberapa tahapan tersebut seperti penemuam fakta hingga tahan evluasi. Namun dalam pelaksanaanya tidak semua pihak dapat di ajak untuk bekerjasama dengan baik, sehingga penulis memberikan saran secara garis besar untuk mengkampanyekan program PPSDM MIGAS dan memberikan sanki lebih tegas bagi uknum yang tidak sesuai SOP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 10 Jan 2024 06:40
Last Modified: 10 Jan 2024 06:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20089

Actions (login required)

View Item View Item