Search for collections on Undip Repository

KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DI TOKO BUKU GRAMEDIA PANDANARAN KOTA SEMARANG

Ramandani, Chaka Nur (2021) KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DI TOKO BUKU GRAMEDIA PANDANARAN KOTA SEMARANG. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_Humas_CHAKA NR.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Eksistensi dari Toko Buku Gramedia Pandanaran saat ini mulai berkurang, dikarenakan diterjang oleh hadirnya pandemic covid 19 di awal tahun 2020. Dikarenakan itu masyarakat tidak dapat datang ke toko buku Gramedia Pandanaran Kota Semarang dan angka penjualan pun mulai menurun. Di kondisi inilah diperlukan adanya peranan dari Humas untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran terpadu guna menarik kembali pelanggan yang telah pergi, menarik pelanggan baru, serta membuat Gramedia Pandanaran Semarang tetap terjaga eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan Gramedia Pandanaran Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data primer melalui wawancara mendalam (indepth interview) dengan narasumber yang ditetapkan, serta data sekunder yang diperoleh dari data maupun dokumentasi milik Gramedia Pandanaran Semarang.
Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan di Gramedia Pandanaran Semarang dilakukan dengan enam metode yaitu iklan, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, promosi penjualan, publikasi/humas, penjualan personal. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Gramedia, Gramedia Pandanaran Semarang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Gramedia, Gramedia Pandanaran Semarang
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 10 Jan 2024 06:24
Last Modified: 10 Jan 2024 06:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20086

Actions (login required)

View Item View Item