Search for collections on Undip Repository

PENGELOMPOKAN BARANG DARI RAK GUDANG MENUJU RAK PRODUK MENGGUNAKAN SENSOR WARNA DAN SERVO DENGAN ARDUINO PADA DRIVE THRU MINI MARKET

SHUBKHI, SUTAN AGFARDHAN (2021) PENGELOMPOKAN BARANG DARI RAK GUDANG MENUJU RAK PRODUK MENGGUNAKAN SENSOR WARNA DAN SERVO DENGAN ARDUINO PADA DRIVE THRU MINI MARKET. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
LAPORAN TA_SUTAN AGFARDHAN SHUBKHI_TEKNIK ELEKTRO.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Proses pengelompokan barang merupakan pengelompokan barang berdasarkan aspek - aspek yang diperlukan, hal ini dilakukan guna menunjang proses produksi. Dengan adanya pengelompokan barang. beberapa fungsi yang scharusnya dilakukan oleh manusia dapat tergantikan olch mesin. Pada tugas akhir ini merupakan pengelompokan box warna merah,hijau,dan biru dengan menggunakan sensor wama TCS3200 dan servo. Pengelompokan barang didasarkan pada aspek warna, warna yang dikelompokan adalah wara merah, hijau, biru sebagai warna dari suatu box produk.
Hasil pengujian menunjukkan hasil kalibrasi sensor warna dengan nilai
86-93 teridentifikasi warna box merah dengan posisi sudut yang dibentuk servo
45° kiri, 66-67 teridentifikasi warna box hijau dengan posisi sudut yang dibentuk servo 90° tengah, 30-37 teridentifikasi warna box biru dengan posisi sudut yang dibentuk servo 45 kanan.
Kata Kunci: Drive Thru Mini Market, Arduino Uno, Sensor Warna TCS3200

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Engineering
Divisions: School of Vocation > Diploma in Electrical Engineering
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 10 Jan 2024 03:04
Last Modified: 10 Jan 2024 03:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20020

Actions (login required)

View Item View Item