Search for collections on Undip Repository

Pemanfaatan Ichigo Challenge Sebagai Sarana Belajar Bahasa Jepang 日本語を学ぶ手段としての[Ichigo Challenge]

Karisma, Adam Dana (2022) Pemanfaatan Ichigo Challenge Sebagai Sarana Belajar Bahasa Jepang 日本語を学ぶ手段としての[Ichigo Challenge]. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
LAPORAN TA_Adam Dana Karisma_Bahasa Jepang.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan oleh penulis di Nihon Go Gakko yang berlokasi di 999-2 Kamata, Ito, Shizuoka, 414-0054 Jepang. Penulis melaksanakan Praktik Kerja Lapangan secara daring dalam kurun waktu sekitar 100 hari (3 bulan) yang berlangsung dari 1 Januari 2021 hingga 10 April 2021. Penulis mengambil tema Pemanfaatan Ichigo Challenge Sebagai sarana belajar Bahasa Jepang. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk menjelaskan bagaimana Ichigo Challenge dapat digunakan sebagai sarana belajar alternatif bahasa Jepang serta kelebihan dan manfaatnya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu Pengumpulan data, observasi, wawancara, kuisioner dan studi pustaka. Ichigo Challenge ini dapat menjadi cara baru untuk para pembelajar bahasa Jepang dalam mempelajari bahasa Jepang, dikarenakan pandemi tahun 2020, seluruh orang di dunia diharuskan karantina dan tetap tinggal dirumah, Ichigo Challenge ini merupakan sebuah inovasi baru dan mendapat respon baik dari para pembelajar bahasa Jepang dari berbagai negara. Terdapat kelebihan dan manfaat yang bisa peserta dapatkan melalui Ichigo Challenge seperti, mangasah kemampuan berbahasa Jepang, melatih kemampuan beradaptasi atau bersosialisi hingga membangun relasi antar pembelajar bahasa Jepang dari seluruh dunia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Japanese
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 10 Jan 2024 02:55
Last Modified: 10 Jan 2024 02:55
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20018

Actions (login required)

View Item View Item