PRAMESHTI, Delifaysa Dyah (2023) MAXIMIZING THE EFFECTIVENESS OF SOCIAL MEDIA FOR EVENT MARKETING “Study Case: XYZ Business Fair”. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119190122.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119190122.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119190122.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119190122.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119190122.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119190122.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
The XYZ Business Fair 2023 merupakan acara yang diselenggarakan oleh
organisasi X untuk menjembatani negara Belanda dan Ghana di sektor Bisnis,
Pertanian, Kesehatan, Real Estate, dan Pembaharuan energi (Renewable
energy). Sejak tahun 2018 The XYZ Business Fair telah menggunakan media
sosial untuk memasarkan dan mempromosikan acara mereka. Tujuan laporan ini
adalah untuk melakukan penelitian komprehensif terhadap kemungkinan strategi
yang dapat diterapkan oleh The XYZ Business fair untuk memaksimalkan
efektivitas media sosial guna meningkatkan kesadaran merek, serta mendapatkan
jangkauan dan keterlibatan calon peserta atau peserta sebelumnya yang sudah
pernah mengikuti acara ini di tahun lalu. Laporan ini menyajikan latar belakang,
kerangka teori, karakteristik peserta dan juga pemasaran event marketing dengan
memaksimalkan penggunaan social media. Temuan penelitian ini disajikan dalam
bentuk rekomendasi dan menawarkan informasi yang berguna untuk organisasi
dalam pengadaan acara yang akan mendatang. Temuan dari penelitian ini
adalah bahwa sosial media memiliki tata cara penggunaannya agar dapat
menghasilkan hasil yang maksimal / efektif dan juga dengan cara yang efisien.
The XYZ Business Fair juga harus memikirkan dengan matang strategi
penggunaan sosial media yang ingin di implementasikan dan juga banyak sekali
cara yang dapat digunakan untuk menjaga social media.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social media marketing, Event marketing, Brand awareness |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 08:06 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 08:06 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20002 |
Actions (login required)
View Item |