Search for collections on Undip Repository

MINAT BELI ULANG KONSUMEN TANAMAN HIAS PASCA RELOKASI PASAR BUNGA BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG

Musthofiah, Musthofiah and Prastiwi, Wahyu Dyah and Handayani, Migie (2023) MINAT BELI ULANG KONSUMEN TANAMAN HIAS PASCA RELOKASI PASAR BUNGA BANDUNGAN KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
File Skripsi_Musthofiah Agri 19-BAB 1.pdf

Download (962kB)
[img] Text
File Skripsi_Musthofiah Agri 19-BAB 2.pdf

Download (140kB)
[img] Text
File Skripsi_Musthofiah Agri 19-BAB 3.pdf

Download (46kB)
[img] Text
File Skripsi_Musthofiah Agri 19-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
File Skripsi_Musthofiah Agri 19-BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text
File Skripsi_Musthofiah Agri 19-BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB) | Request a copy
[img] Text
File Skripsi_Musthofiah Agri 19-BAB 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Penelitian bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap atribut penelitian sebelum maupun sesudah relokasi Pasar Bunga Bandungan, menganalisis apakah terdapat perbedaan sikap konsumen antara sebelum dan sesudah relokasi serta menganalisis faktor yang mempengaruhi minat beli ulang pasca relokasi. Penelitian dilakukan pada bulan Desember 2022 – Januari 2023 di Pasar Bunga Bandungan Baru, Kabupaten Semarang. Metode penelitian menggunakan studi kasus. Teknik sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 70 orang dengan kriteria konsumen dewasa di Pasar Bunga Bandungan yang baru dan sudah pernah membeli produk di Pasar Bunga Bandungan sebelum relokasi minimal satu kali. Sikap konsumen terhadap atribut dianalisis menggunakan Multiatribut Fishbein, perbedaan sikap dianalisis dengan Wilcoxon test dan faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen pasca relokasi dianalisis menggunakan regresi logistik. Hasil analisis menunjukkan bahwa atribut sebelum relokasi yang memiliki sikap pada kriteria baik yaitu warna tanaman dan daya tahan tanaman hias sedangkan atribut setelah relokasi yang memiliki sikap pada kriteria baik terdapat pada semua atribut. Nilai sikap konsumen sebelum relokasi yaitu 15,01, sedangkan setelah relokasi yaitu 16,96. Terjadi peningkatan positif setelah relokasi yaitu sebesar 1,95. Uji beda menunjukkan terdapat perbedaan signifikan antara sikap sebelum dan setelah relokasi Pasar Bunga Bandungan, variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 53,90 %. Variabel independen berupa lokasi, kondisi lingkungan, kemudahan berbelanja, akses transportasi, warna dan daya tahan tanaman hias berpengaruh terhadap variabel dependen secara simultan. Variabel yang berpengaruh secara parsial yaitu akses transportasi.

Kata Kunci: Fishbein, regresi logistik, sikap, Wilcoxon

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fishbein, regresi logistik, sikap, Wilcoxon
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:13
Last Modified: 15 Jan 2024 03:13
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19959

Actions (login required)

View Item View Item