Search for collections on Undip Repository

Analisis Prosedur Rata-Rata Geometri untuk Mengkontruksi Matriks Supertransitif dan Implementasinya dalam Pemilihan Pemasok Ayam Broiler pada UD Berkah Sawung

Melandari, Tara Afri (2023) Analisis Prosedur Rata-Rata Geometri untuk Mengkontruksi Matriks Supertransitif dan Implementasinya dalam Pemilihan Pemasok Ayam Broiler pada UD Berkah Sawung. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img] Text
File 1 Pendahuluan_Tara Afri Melandari - Tara Melandari.pdf

Download (294kB)
[img] Text
File 2 Isi_Tara Afri Melandari - Tara Melandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text
File 3_Tara Afri Melandari - Tara Melandari.pdf

Download (69kB)

Abstract

"Multi Criteria Decision Making (MCDM) merupakan salah satu metode pengambilan keputusan. Salah satu metode MCDM yaitu dengan pendekatan matriks Resiprokal. Kesulitan yang sering dialami dalam menerapkan pendekatan matriks Resiprokal adalah matriks yang dihasilkan mungkin tidak memenuhi kondisi konsisten. Pada penelitian ini akan mengkaji prosedur rata-rata geometri untuk mengkonstruksi pendekatan supertransitif dari matriks Resiprokal untuk menghasilkan matriks yang mendekati konsisten dan mengimplementasikannya dalam pemilihan pemasok ayam broiler di UD Berkah Sawung. Penelitian ini menunjukkan keefektifan metode Prosedur Rata-Rata Geometri dalam konstruksi matriks supertransitif untuk mengatasi suatu matriks Resiprokal yang tidak konsisten. Dengan menggunakan metode ini, mampu menciptakan struktur matriks yang memenuhi sifat supertransitif sehingga dapat meminimalkan ketidakpastian dalam pemilihan pemasok dan meningkatkan akurasi dan Konsistensi dalam menilai kinerja pemasok.

Kata kunci: Multi-Criteria Decision Making (MCDM), Matriks Resiprokal, Matriks Supertransitif, Prosedur Rata-Rata Geometri, Pemasok"

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sciences and Mathemathic
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
Depositing User: Nurcahya Yulian
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:16
Last Modified: 08 Jan 2024 06:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19937

Actions (login required)

View Item View Item