Search for collections on Undip Repository

Analisis Badan KesatuanBangsa dan Politik (KESBANGPOL) ProvinsiJawa Tengah dalamPenyelesaianKonflikPertambangan di DesaWadas, KecamatanBener, KabupatenPurworejo

Abdullah, Narayana (2023) Analisis Badan KesatuanBangsa dan Politik (KESBANGPOL) ProvinsiJawa Tengah dalamPenyelesaianKonflikPertambangan di DesaWadas, KecamatanBener, KabupatenPurworejo. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (193kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (695kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (113kB)

Abstract

Badan Kesbangpol Jateng, mempunyai kewajiban dalam penanganan konflik yang terjadi di Wadas akibat rencana penambangan batuan untuk material pembangunan Bendungan yang mana termasuk dalam PSN menjadi tanggungjawab Badan Kesbangpol Jateng untuk melakukan upaya penyelesaian Konflik.
Undang Undang No. 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial Bentuk pelaksanaannya adalah Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Badan Kesbangpol Jateng termasuk dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Badan Kesbangpol Jateng dengan tugas pokok dan fungsinya mempunyai kewajiban untuk melakukan penanganan konflik sosial
Badan Kesbangpol Jateng melihat konflik yang terjadi dengan mengelola konflik terkait permasalahan yang terjadi akibat rencana penambangan di Desa Wadas, pengelolaan konflik dilakukan dengan tujuan untuk melakukan resolusi konflik.
Resolusi konflik yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol dalam konflik pertambangan di Desa Wadas terbatas pada wewenang Badan Kesbangpol Jateng, sehinggadalampenyelesaiankonfliktidakdapatmaksimaldalampelaksanaannya.
Kata Kunci : KesbangpolJateng, Konflik, Wadas, Resolusi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:04
Last Modified: 29 Dec 2023 07:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19582

Actions (login required)

View Item View Item