Br Gultom, Sofia Grace Caroline (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK MAKARIZO (Pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Pengguna Produk Makarizo). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Text
COVER.pdf - Submitted Version Download (941kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (350kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (109kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
Abstract
Persaingan bisnis produk perawatan rambut saat ini semakin meningkat
dikarenakan produk perawatan rambut sudah menjadi kebutuhan setiap orang,
maka perusahaan harus mampu bersaing dengan para pesaing. Hal ini menyebabkan
sebuah perusahaan harus dapat menciptakan produk dengan memperhatikan
kualitas terbaik dan menjaga nama produk di pasaran sehingga tercipta citra yang baik sehingga konsumen akan selalu mengingat produk dalam pikiran terdalam
sehingga menciptakan niat membeli kembali konsumen. Salah satu produk
perawatan rambut yang banyak digunakan di Indonesia adalah Makarizo tetapi data
dari salah satu outlet penjualan Makarizo di Kota Semarang menunjukkan
pencapaian target sepanjang tahun 2019-2022 belum maksimal. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, brand awareness dan
perceived quality terhadap repurchase intention Makarizo pada Mahasiswa S1
Universitas Diponegoro.
Tipe penelitian ini menggunakan explanatory research. Sedangkan teknik
pengambilan sampel penelitian ini non-probability sampling serta metode
penelitian purposive sampling dan accidental sampling. Responden dalam
penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan
kuesioner dengan pengukuran Skala Likert. Analisis data menggunakan bantuan
program Microsoft Excel dan SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan brand image berpengaruh signifikan positif
terhadap repurchase intention, brand awareness berpengaruh signifikan positif
terhadap repurchase intention dan perceived quality berpengaruh signifikan positif
terhadap repurchase intention. Secara simultan, penelitian mendapatkan hasil
bahwa brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention,
brand awareness dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap repurchase
intention. Saran kepada Makarizo untuk lebih meningkatkan kualitas produk agar
menarik minat konsumen untuk membeli secara berulang serta memperluas
jangkauan interaksi dengan konsumen melalui media sosial dengan konten yang
menarik dan unik sehingga konsumen lebih mengenal produk Makarizo.
Kata Kunci: Brand Image, Brand Awareness, Perceived Quality, Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 06:52 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 06:52 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19580 |
Actions (login required)
View Item |