Veriska, Veriska (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN,BRAND IMAGE, DAN TERPAAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LAYANAN SUBSCRIPTION VIDEO-ON-DEMAND(SVOD) NETFLIX. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
Cover Veriska.pdf - Submitted Version Download (682kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (946kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (606kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
|
Text
BAB V.pdf - Submitted Version Download (406kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas layanan, citra merek, dan paparanpemasaran media sosial terhadap loyalitas pelanggan dalam konteks layananSubscription Video on Demand (SVoD), khususnya fokus pada Netflix di Indonesia.Meskipun menjadi pelopor di pasar SVoD Indonesia, Netflix mengalami penurunanpangsa pasar pada tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktoryang memengaruhi loyalitas pelanggan dan menggunakan ExpectancyDisconfirmation Theory, Customer Based-Brand Equity, danAdvertising ExposureTheorydan Expectancy Confirmation Theory. Teknik pengambilan sampel berupanon-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak100 responden yangmerupakan generasi Z dan milenial yang berdomisili di Jabodetabek. Hasil penelitianyang menggunakan alat uji statistika analisis regresi sederhana menunjukan adanyapengaruh dari kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan,sementara terpaan media sosial tidak menunjukkan adanya pengaruh terhadaployalitas pelanggan Netflix. Temuan ini menyarankan bahwa memprioritaskan danmeningkatkan kualitas layanan serta citra merek dapat menjadi fokus strategis bagiperusahaan yang bertujuan memperkuat loyalitas pelanggan dalam industri SVoD.Penelitian ini dibatasi oleh variabel, serta rentang usia dan domisili responden,sehingga untuk penelitian selanjutnya dapat menggunakan variabel lainnyasertamemperluas latar belakang responden.
Keyword: Kualitas Layanan, Brand Image, Loyalitas Pelanggan, Netflix
NOMOR: 116KOM2023
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 06:16 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 06:16 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19344 |
Actions (login required)
View Item |