PUTRA, Muhammad Sadam Damara (2023) ANALISIS PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI TERHADAP PEMBELIAN ULANG MELALUI SIKAP TERHADAP MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Erigo Apparel). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140309.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140309.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140309.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140309.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140309.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140309.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Fenomena yang terjadi pada Erigo adalah penjualan Erigo yang masih
terbilang rendah walaupun telah berdiri selama 13 tahun. Persaingan yang ketat
pada industri fashion memaksa Erigo untuk memikirkan bagaimana cara untuk
meningkatkan penjualannya. Salah satu cara yang digunakan Erigo untuk
meningkatkan penjualannya yaitu dengan menggunakan dukungan selebriti.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dukungan selebriti terhadap
pembelian ulang melalui sikap terhadap merek dan kepercayaan merek.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Erigo. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan purposive sampling.
Sampel yang diambil adalah 125 responden konsumen Erigo yang telah
melakukan pembelian sebanyak 2 kali dalam dua tahun terakhir. Metode
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis
data menggunakan structural equation modelling dengan software AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan selebriti berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, dukungan selebriti berpengaruh
positif dan signifikan sikap terhadap merek, dan dukungan selebriti berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Sikap terhadap merek tidak
berpengaruh terhadap pembelian ulang, dan kepercayaan merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pembelian ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dukungan Selebriti, Sikap Terhadap Merek, Kepercayaan Merek, Pembelian Ulang |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 03:46 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 03:46 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19315 |
Actions (login required)
View Item |