Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI TERHADAP PEMBELIAN ULANG MELALUI SIKAP TERHADAP MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Erigo Apparel)

PUTRA, Muhammad Sadam Damara (2023) ANALISIS PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI TERHADAP PEMBELIAN ULANG MELALUI SIKAP TERHADAP MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Erigo Apparel). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140309.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140309.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140309.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140309.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140309.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140309.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Fenomena yang terjadi pada Erigo adalah penjualan Erigo yang masih
terbilang rendah walaupun telah berdiri selama 13 tahun. Persaingan yang ketat
pada industri fashion memaksa Erigo untuk memikirkan bagaimana cara untuk
meningkatkan penjualannya. Salah satu cara yang digunakan Erigo untuk
meningkatkan penjualannya yaitu dengan menggunakan dukungan selebriti.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dukungan selebriti terhadap
pembelian ulang melalui sikap terhadap merek dan kepercayaan merek.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Erigo. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan purposive sampling.
Sampel yang diambil adalah 125 responden konsumen Erigo yang telah
melakukan pembelian sebanyak 2 kali dalam dua tahun terakhir. Metode
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis
data menggunakan structural equation modelling dengan software AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan selebriti berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, dukungan selebriti berpengaruh
positif dan signifikan sikap terhadap merek, dan dukungan selebriti berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Sikap terhadap merek tidak
berpengaruh terhadap pembelian ulang, dan kepercayaan merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Selebriti, Sikap Terhadap Merek, Kepercayaan Merek, Pembelian Ulang
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:46
Last Modified: 22 Dec 2023 03:46
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19315

Actions (login required)

View Item View Item