Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LAZADA

Andaru, Ilman Mursid (2022) PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LAZADA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
skripsi ilman cover sampai daftar isi.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
skripsi ilman bab 1.pdf - Submitted Version

Download (707kB)
[img] Text
skripsi ilman bab 2.pdf - Submitted Version

Download (75kB)
[img] Text
skripsi ilman bab 3.pdf - Submitted Version

Download (333kB)
[img] Text
skripsi ilman bab 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
skripsi ilman bab 5.pdf - Submitted Version

Download (38kB)
[img] Text
skripsi ilman daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (151kB)

Abstract

Pandemi covid-19 telah mengubah dunia secara dramatis. Gaya hidup masyarakat
Indonesia merupakan salab satu aspek yang terkena dampaknya. Menurut survei
snapcart global pada masa covid-19 di Indonesia menunjukan sebesar 78%
konsumen telah mengubah kebiasaan berbelanja menjadi online. Selanjutnya,
terlepas dari semakin populernya bisnis online di Indonesia, bahwa produsen dan
konsumen di Indonesia semakin menghadapi tantangan. Fokus peneliti
mendiskusik.an e-commerce Lazada, karena Lazada merupakan perusahaan e-
commerce yang mempunyai visi untuk mampu mendominasi di Asia Tenggara,
namun f aktanya Lazada masih tertinggal dengan e-commerce yang lain seperti
Tokopedia dan Shopee meskipun Lazada gencar melakukan strategi pemasaran
melalui berbagai promo dari iklan yang ditampilkan dan menggunakan brand
ambassador ternama asal Korea Selatan yaitu Hyun Bin. Tujuan penelitian ini yaitu
untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Lazada dan day a tarik brand ambassador
terhadap keputusan pembelian di Lazada. Peneliti mengadaptasikan teori yang
disebut Strong Advertising dan Source Attractiveness.
Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini dipilih
melalui teknik purposive sampling dengan melibatkan 80 orang responden.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa didapatkan hasil uji
regresi linier berganda didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < dari 0,05, yang
artinya terdapat pengaruh yang signifikan. Selanjtunya, hasil koefisien determinasi
atau Rsquare
menunjukan angka sebesar 0,258 atau dapat disimpulkan bahwa sebesar
25,8% terpaan iklan Lazada (X1) dan daya tarik brand ambassador (X2)
berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Lazada (Y), sedangkan sisanya
sebesar 74,2% dipengaruhi oleh variabel intervening yang lain. Dengan dernikian
maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama (H1) dan hipotesis kedua (H2)
dapat diterima.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Terpaan Iklan , Keputusan Pembelian, Lazada,
NOMOR : 110KOM2022

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 20 Dec 2023 08:01
Last Modified: 20 Dec 2023 08:01
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19122

Actions (login required)

View Item View Item