Search for collections on Undip Repository

PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN TINGKAT PENGETAHUAN PESAN IKLAN HEAD & SHOULDERS TERHADAP MINAT BELI PRODUK HEAD & SHOULDERS

Fitriyani, Putri (2023) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN TINGKAT PENGETAHUAN PESAN IKLAN HEAD & SHOULDERS TERHADAP MINAT BELI PRODUK HEAD & SHOULDERS. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER .pdf - Submitted Version

Download (919kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (529kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III .pdf - Submitted Version

Download (913kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (115kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Head & Shoulders sebagai salah satu merek sampo terkenal di Indonesia yang iklannya kerap viral dan menjadi trending topik perbincangan warganet namun tidak mengalami peningkatan pada penjualan produknya. Padahal Head & Shoulders telah melakukan berbagai strategi komunikasi dengan membuat iklan yang menarik dan menggandeng dua brand ambassador sekaligus yaitu Joe Taslim dan Fadil Jaidi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik brand ambassador dan tingkat pengetahuan pesan iklan Head & Shoulders terhadap minat beli produk Head & Shoulders. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Source Attractiveness Theory dan Advertising Exposure Theory. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 100 orang yang berusia 20 – 29 tahun yang pernah melihat iklan Head & Shoulders dengan judul “Joe Taslim X Fadil Jaidi – Siapakah BA Head & Shoulders Selanjutnya?” dan berdomisili di Semarang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan pendekatan menggunakan metode purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel daya tarik brand ambassador terhadap variabel minat beli produk Head & Shoulders didapatkan nilai signifikansi sebesar <0,001 dimana angka tersebut lebih kecil dari 0,01 yang berarti sangat signifikan dan terdapat pengaruh daya tarik brand ambassador terhadap minat beli produk Head & Shoulders. Begitu pula pada variabel tingkat pengetahuan pesan iklan Head & Shoulders terhadap variabel minat beli produk Head & Shoulders didapatkan nilai signifikansi sebesar <0,001 dimana angka tersebut lebih kecil dari 0,01 yang berarti sangat signifikan dan terdapat pengaruh tingkat pengetahuan pesan iklan Head & Shoulders terhadap minat beli produk Head & Shoulders.

Kata Kunci : Daya Tarik Brand Ambassador, Tingkat Pengetahuan Pesan Iklan, Minat Beli
NOMOR: 110KOM2023

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 20 Dec 2023 06:36
Last Modified: 20 Dec 2023 06:42
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19100

Actions (login required)

View Item View Item