SAFIRA, Nuke Maya (2023) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen The Body Shop di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140215.pdf - Published Version Download (243kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140215.pdf - Published Version Download (245kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140215.pdf - Published Version Download (246kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140215.pdf - Published Version Download (464kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140215.pdf - Published Version Download (338kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140215.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perhatian terhadap kelestarian lingkungan berkembang menjadi kebutuhan
tersendiri bagi seorang manusia bahkan sebagai seorang konsumen. Perusahaan
berlomba-lomba untuk dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen
tersebut salah satunya melalui green product yang dihasilkan. Hadirnya green
product ditengah masyarakat merupakan upaya perusahaan untuk berkontribusi
dalam melestarikan lingkungan. Hal tersebut dilengkapi dengan dilaksanakannya
strategi green advertising dalam memberikan wawasan ramah lingkungan kepada
masyarakat mengenai produk, kampanye, dan tanggung jawab sosial serta
lingkungan dari suatu perusahaan. The Body Shop merupakan salah satu merek
kosmetik dan perawatan tubuh yang berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan
dengan turut menerapkan strategi green marketing berupa green product dan green
advertising. Oleh karena itu, kinerja dari green product dan green advertising
dalam mendorong keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang melalui
brand image dikaji secara mendalam sebagai tujuan dari penelitian.
Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam proses
pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Sebanyak 151 data responden
berhasil dikumpulkan untuk diolah menggunakan metode Structural Equasion
Modeling dengan perangkat lunak AMOS 24.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan dari variabel green product dan green advertising terhadap keputusan
pembelian. Temuan lain menunjukkan bahwa variabel green product dan green
advertising memiliki pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian
melaui brand image.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green product, green advertising, brand image, keputusan pembelian |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 08:04 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 08:04 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18781 |
Actions (login required)
View Item |