SOEGOTO, Azzahra Trimillennia (2023) THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING IN TALENT ACQUISITION AND RECRUITMENT STUDENTS IN THE NETHERLANDS FOR WAZZA DESIGN COMPANY. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010118190250.pdf - Published Version Download (266kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118190250.pdf - Published Version Download (321kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118190250.pdf - Published Version Download (219kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118190250.pdf - Published Version Download (703kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118190250.pdf - Published Version Download (447kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118190250.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Wazza Design adalah perusahaan konsultan pemula yang menjalankan
bisnisnya di bidang pemasaran dan desain web. Perusahaan menjalin kemitraan
dengan bisnis lain atau dikenal dengan B2B. Selain itu, Wazza Design adalah bisnis
start-up baru dan muda dengan pengalaman kurang dari satu tahun. Saat ini,
perusahaan memiliki jumlah personel yang cakap dan berkualitas dalam organisasinya.
Oleh karena itu, untuk tumbuh sebagai sebuah bisnis dan sebagai sebuah organisasi,
Wazza Design sangat membutuhkan talenta-talenta handal yang dapat membantu
mereka. Terlepas dari tindakan yang dilakukan oleh Wazza Design saat ini, perusahaan
masih berharap untuk menambah lebih banyak talenta dengan berbagai latar belakang
pendidikan dan pengalaman yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja Wazza
Design dan mendorong pertumbuhan.
Untuk menjaring talenta mahasiswa yang potensial, peneliti melakukan
penelitian mengenai strategi yang dapat diterapkan oleh Wazza Design. Laporan ini
terdiri dari analisis Eksternal, yaitu demografi bakat potensial, saluran pilihan yang
digunakan oleh mahasiswa, permintaan mahasiswa di Belanda untuk perusahaan.
Selain itu, analisis internal terdiri dari struktur organisasi, anggaran akuisisi bakat,
strategi pemasaran media sosial, strategi akuisisi bakat, dan keunggulan kompetitif.
Dalam penulisan laporan ini, metode yang digunakan adalah metode kualitatif.
Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara
dengan mahasiswa Belanda. Sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari sumber
terpercaya seperti penelitian dengan pembahasan sejenis seperti jurnal, buku teks dan
teori serta statistik kredibel yang diperoleh dari Statista.com. Berdasarkan penelitian,
mahasiswa berbakat di Belanda menggunakan platform media sosial untuk mencari
pekerjaan. Oleh karena itu 2 rekomendasi strategis telah dibuat; Mengoptimalkan
Profil Media Sosial Wazza Design dan Menggunakan Strategi Employer Branding
untuk Membangun Reputasi Wazza Design.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berbakat, Media, Pemasaran, Sosial |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 07:21 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 07:21 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18610 |
Actions (login required)
View Item |