Search for collections on Undip Repository

PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN TERPAAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING

NOVIANTI, WINDA (2022) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN TERPAAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (361kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (599kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version

Download (685kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (96kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (122kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)

Abstract

Pada era milenial saat ini, muncul beragam produk kecantikan salah satunya Scarlett
Whitening. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan permintaan masyarakat sehingga
perusahaan harus mampu bersaing secara sehat melalui strategi promosi yang baik dan benar.
Dengan adanya kondisi tersebut, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh daya tarik
brand ambassador dan terpaan electronic word of mouth terhadap minat beli Scarlett
Whitening di Semarang Utara. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori
Advertising Exposure dan Teori Cognitive Response.
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah masyarakat Semarang Utara. Dalam
penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner
dengan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability
sampling dengan teknik pengambilan accidental dan data diolah menggunakan teknik analisis
regresi linier sederhana dengan program SPSS (Statistical Package for Social Sciene) versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik brand ambassador terhadap minat beli
Scarlett Whitening memiliki pengaruh positif dan signifikan. Hal ini dapat menunjukkan
bahwa Teori Advertising Exposure relevan dengan penelitian ini. Sedangkan hasil pengujian
hipotesis pada terpaan electronic word of mouth terhadap minat beli Scarlett Whitening
memiliki pengaruh positif dan signifikan. Hal ini juga menunjukkan bahwa Teori Cognitive
Response relevan dengan penelitian ini.

Kata Kunci : Daya Tarik Brand Ambassador, Terpaan Electronic word of mouth, Minat Beli Scarlett Whitening
No. 84KOM2022

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Dec 2023 06:58
Last Modified: 08 Dec 2023 06:58
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18607

Actions (login required)

View Item View Item