Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Intensitas Terpaan Promosi Penjualan Blibli.com di Televisi dan Tingkat Kepercayaan pada Produk Terhadap Tingkat Minat Membeli Produk pada Blibli.Com 77KOM2022

Putri, Neysa Harwina (2022) Pengaruh Intensitas Terpaan Promosi Penjualan Blibli.com di Televisi dan Tingkat Kepercayaan pada Produk Terhadap Tingkat Minat Membeli Produk pada Blibli.Com 77KOM2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[thumbnail of SKRIPSI NEYSA H cover.pdf] Text
SKRIPSI NEYSA H cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[thumbnail of SKRIPSI NEYSA H bab 1.pdf] Text
SKRIPSI NEYSA H bab 1.pdf - Submitted Version

Download (668kB)
[thumbnail of SKRIPSI NEYSA H bab 2.pdf] Text
SKRIPSI NEYSA H bab 2.pdf - Submitted Version

Download (115kB)
[thumbnail of SKRIPSI NEYSA H bab 3.pdf] Text
SKRIPSI NEYSA H bab 3.pdf - Submitted Version

Download (433kB)
[thumbnail of SKRIPSI NEYSA H bab4.pdf] Text
SKRIPSI NEYSA H bab4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[thumbnail of SKRIPSI NEYSA H bab 5.pdf] Text
SKRIPSI NEYSA H bab 5.pdf - Submitted Version

Download (17kB)
[thumbnail of SKRIPSI NEYSA H daftar pustaka.pdf] Text
SKRIPSI NEYSA H daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (94kB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, media komunikasi juga mengalami perkembangan
yang pesat. Media komunikasi yang semakin modern ini juga digunakan untuk aktivitas bisnis,
salah satunya dengan menggunakan media televisi. Penelitian ini menggunakan teori
komunikasi pemasaran. Terpaan promosi penjualan di televisi ini dilakukan guna
mempengaruhi minat beli audiens. Salah satu perusahaan yang beriklan di televisi adalah
Blibli.com. Blibli.com merupakan e-commerce ternama di Indonesia yang menampilkan artis
ternama pada iklan di televisi. Blibli.com juga melakukan upaya untuk meningkatkan
kepercayaan. Namun terjadi penurunan jumlah kunjungan pada website Blibli.com. Penelitian
ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh terpaan promosi penjualan dan tingkat kepercayaan
terhadap minat beli produk pada Blibli.com.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan popilasi yaitu pengguna Blibli
yang telah melihat iklan Blibli di televisi dan tinggal di Semarang dengan sampel sejumlah 100
orang. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Data
yang diperoleh berasal dari pengisian kuesioner secara online oleh responden. Metode analisis
data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan program
SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan promosi penjualan dan tingkat
kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk pada Blibli.com.
Implikasi dalam penelitian ini memberikan masukan bagi Blibli.com dalam meningkatkan dan
mempertahankan terpaan promosi penjualan dan tingkat kepercayaan untuk meningkatkan
minat beli produk pada Blibli.com

Kata Kunci: terpaan promosi penjualan, tingkat kepercayaan, minat beli, Blibli.com

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:48
Last Modified: 04 Jun 2024 04:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18592

Actions (login required)

View Item View Item