Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Perceived Value, Customer Loyalty Program dan Satisfying Customer Experience terhadap Repurchase Intention pada Pemilik Small Stores Produk Unilever Indonesia di Kota Semarang

Damanik, Martinus Koster (2023) Pengaruh Perceived Value, Customer Loyalty Program dan Satisfying Customer Experience terhadap Repurchase Intention pada Pemilik Small Stores Produk Unilever Indonesia di Kota Semarang. Masters thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
SAMPUL.pdf - Submitted Version

Download (592kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (694kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (249kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (297kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet menjadi turut meningkatkan kesadaran
masyarakat akan teknologi dan memberikan pengaruh dalam berbagai hal dan salah
satunya adalah proses jual beli, yaitu diantaranya dalam melakukan perdagangan
elektronik (e-commerce), diantaranya melalui Business to Business (B2B), dan
dalam penelitian ini dengan aplikasi belanja seluler yang bernama aplikasi belanja
Sahabat Warung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara langsung
maupun tidak langsung antara Perceived Value dan Customer Loyalty Program
terhadap Repurchase Intention melalui Satisfying Customer Experience. Penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian eksplanasi.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan
kuesioner dengan lima pilihan jawaban. Metode analisis yang digunakan pada
penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat statistik
SMART PLS 3.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Perceived Value
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Satisfying Customer Experience.
Customer Loyalty Program memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Satisfying
Customer Experience. Perceived Value memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap Repurchase Intention. Customer Loyalty Program memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap Repurchase Intention. Satisfying Customer Experience
memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Repurchase Intention.
Satisfying Customer Experience tidak mampu memediasi pengaruh Perceived
Value terhadap Repurchase Intention. Demikian juga Satisfying Customer
Experience tidak mampu memediasi pengaruh Customer Loyalty Program terhadap
Repurchase Intention. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi bagi
perusahaan untuk mengidentifikasi pengaruh Customer Loyalty Program sebagai
salah satu dan utama keberhasilan penggunaan aplikasi sahabat warung sebagai
media belanja pemilik Small Stores kepada distributor Produk Unilever Indonesia
yang mampu mempertahankan dan meningkat Repurchase Intention. Bagi peneliti
selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian terhadap Tim Enrollment dan
Active Rate Aplikasi Sahabat Warung (SWAT Team) sebagai tenaga utama
keberhasilan enrollment dan active rate penggunaan aplikasi belanja, dan
menggunakan variabel penelitian lain seperti Application Actrativeness. Selain itu
penelitian ini dapat dilaksanakan di berbagai kota lainnya dengan karakteristik
demografi dan geografis yang berbeda.
Kata Kunci: Perceived Value, Customer Loyalty Program, Satisfying Customer
Experience, Repurchase Intentio

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration
Depositing User: Rusmanto MABIS
Date Deposited: 30 Nov 2023 06:17
Last Modified: 30 Nov 2023 06:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18443

Actions (login required)

View Item View Item