Search for collections on Undip Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM PENGUNGKAPAN SUKARELA DAN UPAYA PEMERINTAH DALAM MENGAWASI TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK SEMARANG SELATAN)._019 HAN 2023

Araujo, Deonise and Ispriyarso, Budi and Sa’adah, Nabitatus (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM PENGUNGKAPAN SUKARELA DAN UPAYA PEMERINTAH DALAM MENGAWASI TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK SEMARANG SELATAN)._019 HAN 2023. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelaksanaan Program Pengungkapan Sukarela sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan menjadi salah satu kunci harapan Pemerintah dalam meningkatkan angka tax ratio dan kepatuhan wajib pajak di negara Indonesia. Berbagai upaya dilakukan oleh fiskus dalam meningkatkan kesadaran perpajakan wajib pajak dengan hadirnya Program Pengungkapan Sukarela ini. Penulisan ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Program Pengungkapan Sukarela dalam perpajakan Indonesia, terkhusus dampaknya dalam tahun pajak 2022 serta apa saja upaya yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Selatan dalam mengawasi tingkat kepatuhan wajib pajak setelah program berhasil dilaksanakan.
Kata kunci : Program Pengungkapan Sukarela, tax ratio, kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 19 Dec 2023 04:41
Last Modified: 19 Dec 2023 04:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18412

Actions (login required)

View Item View Item