Search for collections on Undip Repository

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA JASA ANGKUTAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) TRANS JATENG PENGGARON GUBUG. _120 Dagang 2023

Adillah, Sinta and Njatrijani, Rinitami and Widanarti, Herni (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA JASA ANGKUTAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) TRANS JATENG PENGGARON GUBUG. _120 Dagang 2023. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemerintah provinsi Jawa Tengah tahun 2017 meluncurkan BRT Trans Jateng. BRT Trans Jateng dikelola langsung oleh Dinas PerhubunganJawa Tengah. Pihak BRT Trans Jateng harus memberikan pelayanan terhadap konsumen dan juga memenuhi hak-hak konsumen sebagaimana yang terdapat dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.
Penelitian hukum ini merupakan penelitian empiris, dengan spesifikasi penelitian yang dilakukan peneliti yaitu penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dan studi kepustakaan. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, yang kemudian data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis dan kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis dalam skripsi ini BRT Trans Jateng Aglomerasi Penggaron Gubug telah melaksanakan perlindungan konsumen terhadap pengguna, serta memenuhi hak dan kewajibannya sebagai pelaku usaha yang diimplementasikan dengan memberikan pelayanan dan sarana prasarana yang baik dalam menciptakan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi para pengguna jasanya.
Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Perlindungan Konsumen, BRT Trans Jateng

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 28 Nov 2023 03:50
Last Modified: 28 Nov 2023 03:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18225

Actions (login required)

View Item View Item