Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS SITUS BERITA, LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN BUSINESS INSIGHT (Studi Berita Premium Berlangganan Daring pada Media Ekonomi dan Bisnis Kontan, Grup Kompas Gramedia)

INDRADIE, Ignatius Andri (2023) PENGARUH KUALITAS SITUS BERITA, LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN BUSINESS INSIGHT (Studi Berita Premium Berlangganan Daring pada Media Ekonomi dan Bisnis Kontan, Grup Kompas Gramedia). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410028.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410028.pdf - Published Version

Download (260kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410028.pdf - Published Version

Download (260kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410028.pdf - Published Version

Download (291kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T__Daftar_Pustaka___12010121410028.pdf - Published Version

Download (401kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berita digital sebagai produk premium bisnis media masih sangat jarang
ditemui di Indonesia. Oleh karena itu, diperlukan banyak penelitian ilmiah untuk
perkembangan bisnis media khususnya media cetak di Indonesia. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas situs berita sebagai produk
digital premium, dan kualitas layanan daring (online) yang memicu kepercayaan
online (e-trust) sehingga menentukan keputusan pembelian. Dengan menggunakan
variabel-variabel tersebut, penelitian ini berusaha memecahkan masalah yang
timbul tentang bagaimana meningkatkan keputusan pembelian.
Sampel penelitian ini adalah 100 pelanggan Business Insight. Dengan
menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) AMOS, diperoleh hasil bahwa
kualitas situs dan kualitas layanan daring terhadap kepercayaan daring berpengaruh
signifikan terhadap peningkatan keputusan berlangganan daring.
Data menunjukkan bahwa pengaruh kualitas situs terhadap kepercayaan
daring adalah signifikan; pengaruh kualitas layanan daring terhadap kepercayaan
daring adalah signifikan; pengaruh kualitas situs terhadap keputusan pembelian
daring adalah signifikan; pengaruh kualitas layanan daring terhadap keputusan
pembelian daring adalah signifikan; dan pengaruh kepercayaan daring terhadap
keputusan pembelian daring adalah signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: berita, produk premium, produk digital, kualitas layanan digital, kepercayaan pada dunia digital, keputusan pembelian.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 17 Nov 2023 04:20
Last Modified: 17 Nov 2023 04:20
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18035

Actions (login required)

View Item View Item