Search for collections on Undip Repository

PENGARUH NCT 127 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC (Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro) 145adbis2022

WIJAYANTI, SEKAR (2022) PENGARUH NCT 127 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC (Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro) 145adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (615kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (693kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (489kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (187kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)

Abstract

Berkembangnya industri kosmetik mendorong berbagai brand untuk
memasarkan produknya secara luas, salah satunya yaitu Nature Republic. Dengan
jumlah penduduk yang besar Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar yang
menjanjikan serta menjadi tujuan untuk penyebaran budaya. Nature Republic
mengalami penurunan trend mulai pada tahun 2019, diduga karena banyaknya
brand asal luar negeri yang turut masuk ke Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh NCT 127 sebagai Brand Ambassador dan Korean Wave
terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic. Tipe penelitian yang
digunakan adalah explanatory research dengan penyebaran kuisioner sebagai
teknik pengumpulan data, sampel berjumlah 100 dengan pendekatan purposive
sampling. Responden merupakan mahasiswa Universitas Diponegoro yang
berumur ≥17 tahun, merupakan konsumen dan mengetahui NCT 127 sebagai Brand
Ambassador Nature Republic. Baik variabel Brand Ambassador (X1) dan Korean
Wave (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel
keputusan pembelian (Y). Meskipun pengaruh Brand Ambassador dan Korean
Wave terhadap keputusan pembelian tidak besar, tetapi apabila secara bersamaan
kedua variabel dapat memberikan pengaruh yang cukup besar pada keputusan
pembelian. Dengan adanya pengaruh dari Brand Ambassador dan Korean Wave
pada Keputusan Pembelian maka Nature Republic perlu memaksimalkan NCT 127
sebagai Brand Ambassador mereka dalam berbagai strategi promosi serta
memanfaatkan berkembangnya budaya Korean Wave di Indonesia juga pada
strategi promosi.

Kata Kunci : Brand Ambassador, Korean Wave,Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Nov 2023 07:00
Last Modified: 16 Nov 2023 07:00
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17996

Actions (login required)

View Item View Item