SAGALA MARADAT, NUR CHOLIS RINA IRAWAN (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Pengguna Layanan GoFood Mahasiswa FISIP Universita Diponegoro Semarang) 139adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (800kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (618kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (147kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Download (16kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (84kB) |
|
Text
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Gojek merupakan perusahaan yang memanfaatkan peluang melalui perkembangan
teknologi dengan berbagai prestasi dan keunggulan melalui salah satu layanan yang
disediakan yaitu GoFood yang tidak dapat dipungkiri bahwa aka nada kompetitor
pada bidang sejenis. Melihat keunggulan yang dimiliki Gojek harusnya membuat
GoFood lebih unggul dari kompetitornya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan customer
experience terhadap keputusan pembelian pada pengguna layanan GoFood pada
mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro Semarang. Penelitian ini menggunakan
tipe penelitian Explanatory research dengan jumlah sampel 100 responden dengan
teknik sampling nonprobability sampling dan teknik pengumpulan data dengan
kuisioner dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah uji
korelasi, uji regresi linear sederhana, uji regresi linear berganda, uji t dan uji F
dengan bantuan SPSS For Windows versi 21.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality dan customer experience
secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Pada penelitian ini variabel e-service quality dan customer
experience berada dalam kategori sangat baik dan variabel keputusan pembelian
dengan kategori baik. Saran penelitian ini yaitu hendaknya mengoptimalkan aspek
yang masih berada dibawah skor rata rata variabel dan diadakan penelitian lanjutan
oleh pihak lain.
Kata kunci: E-service quality, Customer experience, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 03:54 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 03:54 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17983 |
Actions (login required)
View Item |