Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SERVICEABILITY, RELIABILITY, COMMUNICATION, DAN EMPATHY PELAYANAN KANTOR PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten)

Anggraeni, Nandya Tasya Anggraeni (2023) PENGARUH SERVICEABILITY, RELIABILITY, COMMUNICATION, DAN EMPATHY PELAYANAN KANTOR PAJAK TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
S_Nandya Tasya Anggraeni_cover.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
S_Nandya Tasya Anggraeni_bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
S_Nandya Tasya Anggraeni_dapus.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman ilmiah dari penulis dan pembaca khususnya engetahui pengaruh serviceability terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Klaten, mengetahui pengaruh reliability terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Klaten, mengetahui pengaruh communication terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Klaten. Dan mengetahui pengaruh empathy terhadap
kepuasan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Klaten.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan yaitu metode uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, model regresi linear berganda serta uji hipotesis menggunakan uji t dan uji
F. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui Teknik kuisioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kuantitatif.
Hasil penelitian diketahui bahwa: serviceability, reliability, communication, dan empathy memberikan dampak rasa puas pada wajib pajak dimana semakin bagus servis yang diberikan kantor pajak, semakin tinggi kepercayaan yang diberikan pelayanan kantor pajak, semakin bagus komunikasi dan semkain tinggi rasa empati yang diberikan oleh pelayanan kantor pajak maka akan meningkatkan kepuasan wajib pajak dalam menggunakan pelayanan pajak.
Kata Kunci : serviceability, reliability, communication, empathy, pelayanan pajak,
kepuasan wajib pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: serviceability, reliability, communication, empathy, pelayanan pajak,kepuasan wajib pajak
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: School of Vocation > Diploma in Taxation
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 06 Nov 2023 04:10
Last Modified: 06 Nov 2023 04:10
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17739

Actions (login required)

View Item View Item