Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PEMILIK RUMAH BERBASIS TRANSIT ORIENTED DEVELOPMENT (STUDI KASUS PERUMAHAN METROPOLITAN LAND CIBITUNG)

ADHILATUSYAFANGAH, Alfi (2023) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PEMILIK RUMAH BERBASIS TRANSIT ORIENTED DEVELOPMENT (STUDI KASUS PERUMAHAN METROPOLITAN LAND CIBITUNG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020119130098.pdf - Published Version

Download (264kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020119130098.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020119130098.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020119130098.pdf - Published Version

Download (265kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020119130098.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmark___12020119130098.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ketimpangan yang terjadi di Indonesia, mendorong masyarakatnya untuk urbanisasi ke wilayah perkotaan. Hal ini mendorong peningkatan kebutuhan rumah di wilayah tersebut. Dalam keadaan ini, perumahan Metropolitan Land Cibitung tidak dapat memanfaatkan peluang dengan baik. Kinerja penjualan masih kalah saing. Diperlukan penelusuran persepsi konsumen pada perumahan tersebut sebagai bahan menyusun strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner pada 100 konsumen dengan metode proportional random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Diperoleh hasil bahwa harga rumah TOD dan developer tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi konsumen. Sementara, pendapatan, aksesibilitas, fasilitas dan bangunan berpengaruh signifikan. Ini menyiratkan bahwa persepsi konsumen lebih dipengaruhi oleh pendapatan dan selera pada produk. Hal ini dikarenakan persepsi konsumen lekat dengan pengukuran utilitas yang diterimanya. Aksesibilitas menjadi aspek yang paling berpengaruh. Oleh sebab itu, diperlukan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang terjadi sehingga strategi pemasaran yang tersusun dapat memberikan hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Transit Oriented Development, Skala Likert, Regresi Linear Berganda
Subjects: Economics and Business > Economic Sciences
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:04
Last Modified: 02 Nov 2023 06:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17652

Actions (login required)

View Item View Item