ALIFAH, Fadilah Widad (2023) ANALISIS HUBUNGAN KAUSALITAS ANTARPERSPEKTIF GREEN BALANCED SCORECARD (Studi Empiris di PT Angkasa Pura I Head Office Jakarta). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12030119130179.pdf - Published Version Download (457kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12030119130179.pdf - Published Version Download (437kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12030119130179.pdf - Published Version Download (437kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12030119130179.pdf - Published Version Download (467kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12030119130179.pdf - Published Version Download (493kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12030119130179.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan kausalitas antarperspektif green balanced scorecard. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan variabel laten yang terdiri dari Learning and Growth, Internal Business, Environment, Perceived Customer, dan Perceived Financial. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang diteliti yaitu karyawan PT Angkasa Pura I Head Office Jakarta yang berada di unit Accounting and Finance, Airport Planning
and Environment, Airport Commercial; Branding; and Service Design, dan Corporate Secretary. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan didapatkan 121 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Sctructural Equation Model (SEM) yang dianalisis menggunakan SmartPLS 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Learning & Growth berpengaruh positif signifikan terhadap Internal Business, Learning & Growth berpengaruh positif signifikan terhadap Environment, Internal Business berpengaruh positif signifikan terhadap Environment, Internal Business berpengaruh positif signifikan
terhadap Perceived Customer, Environment berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Customer, dan Perceived Customer berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Financial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Balanced Scorecard, kausalitas, sebab dan akibat, pengukuran kinerja |
Subjects: | Economics and Business > Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 07:17 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 07:17 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17582 |
Actions (login required)
View Item |