Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH FITUR, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI DI INDONESAI)

FREDIANSYAH, Willy Redzy (2023) ANALISIS PENGARUH FITUR, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI DI INDONESAI). Undergraduate thesis, UNDIP : Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119120028.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119120028.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119120028.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119120028.pdf - Published Version

Download (252kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119120028.pdf - Published Version

Download (357kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119120028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi berkembang dengan sangat pesat. Hal
ini membuat persaingan antar perusahaan smartphone semakin ketat. Perusahaan
smartphone harus saling bersaing dalam perlombaan untuk menawarkan
smartphone yang terbaik kepada konsumen. Sebuah perusahaan harus memiliki
strategi untuk menganalisis pesaing. Karena menganalisis persaingan penting untuk
memahami sejauh mana bisnis pesaing mengubah dan mengembangkan bisnis
mereka, yang diharapkan dapat mendorong perusahaan untuk meningkatkan
kualitas produk dan meningkatkan kreativitas dan inovasi produk yang ditawarkan
kepada konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur, persepsi harga,
citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi dengan minat beli
sebagai variabel intervening (studi pada pengguna smartphone xiaomi di
Indonesia). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah Konsumen yang
sudah pernah melakukan pembelian dan menggunakan Smartphone Xiaomi di kota
Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner terhadap
120 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan
teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS
24.
Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa fitur berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli, persepsi harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fitur, Persepsi Harga, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 28 Oct 2023 04:25
Last Modified: 28 Oct 2023 04:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17497

Actions (login required)

View Item View Item