Search for collections on Undip Repository

ASSESSMENT OF THE IMPACT OF GREEN MARKETING WITH PERCEIVED VALUE ON CONSUMER’S GREEN PURCHASE INTENTION (A Study in UNIQLO Indonesia and Malaysia Store)

HASIBUAN, Nurul Adelia Putri (2023) ASSESSMENT OF THE IMPACT OF GREEN MARKETING WITH PERCEIVED VALUE ON CONSUMER’S GREEN PURCHASE INTENTION (A Study in UNIQLO Indonesia and Malaysia Store). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119190313.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119190313.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119190313.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119190313.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119190313.pdf - Published Version

Download (368kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119190313.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Green
Marketing terhadap Perceived Value dan Green Purchase Intention produk Uniqlo.
Uniqlo merupakan perusahaan Jepang dalam bidang perencanaan produk, produksi dan
distribusi pakaian casual yang telah menerapkan product sustainability yang bertujuan
untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, penelitian ini juga mengkaji
bagaimana Theory of Planned Behavior akan memprediksi Purchase Intention produk
ramah lingkungan, khususnya produk dari Uniqlo. Selain itu, penelitian ini juga
mengkaji bagaimana Perceived Value akan memoderasi hubungan antara Green
Purchase Intention. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Kuesioner akan digunakan sebagai
metode pengumpulan data dengan sampel 121 warga negara Indonesia dan Malaysia
yang pernah membeli dan berniat membeli produk Uniqlo. Penelitian ini diolah dengan
menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat
analisis Analysis of Moment Structure (AMOS) Versi 21.
Melalui pengujian hipotesis, hasil penelitian menunjukkan bahwa Green
Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention.
Sedangkan Perceived Value tidak berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase
Intention. Selain itu, Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Perceived Value.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Green Purchase Intention, Perceived Value, Green Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Theory of Planned Behavior.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 25 Oct 2023 04:20
Last Modified: 25 Oct 2023 04:20
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17399

Actions (login required)

View Item View Item