Search for collections on Undip Repository

ANALYSING THE IMPACT OF GREEN MARKETING STRATEGIES TOWARDS CUSTOMERS PURCHASE INTENTION WITH ENVIRONMENTAL ATTITUDE AS A MODERATOR VARIABLE (Study on Curtin University Australia Students)

NARESWARI, Nidya (2023) ANALYSING THE IMPACT OF GREEN MARKETING STRATEGIES TOWARDS CUSTOMERS PURCHASE INTENTION WITH ENVIRONMENTAL ATTITUDE AS A MODERATOR VARIABLE (Study on Curtin University Australia Students). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118190176.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118190176.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118190176.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118190176.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118190176.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118190176.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu masalah lingkungan muncul dari konsumsi produk rumah
tangga yang berlebihan yang didorong oleh pemasaran. Menerapkan pendekatan
pemasaran hijau dapat mengatasi masalah lingkungan dan meningkatkan daya
saing bisnis. Namun, sikap dan kemauan konsumen untuk membeli dan
mempromosikan produk hijau bervariasi. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengkaji hubungan antara alat Pemasaran Hijau seperti,
Kemasan Hijau, Ekolabel, dan Harga Hijau terhadap Minat Beli. Selain itu,
penelitian ini juga mengkaji peran moderasi Sikap Lingkungan.
Untuk menguji hubungan antara Kemasan Hijau, Ekolabel, Harga Hijau,
Sikap Lingkungan, Minat Beli, dikembangkan kerangka penelitian berdasarkan
Theory of Planned Behavior dan Teori Pemasaran Hijau. Penelitian ini
menggunakan 114 sampel dari mahasiswa S1 aktif di Curtin University,
Australia. Proses pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online.
Pendekatan analisis yang adopsi dalam penelitian ini adalah Partial Least Square
Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan memanfaatkan SmartPLS 4.0.
Studi ini mengungkapkan bahwa Kemasan Hijau, Ekolabel, Harga Hijau
berdampak positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Sikap Lingkungan secara
signifikan memoderasi hubungan antara Ekolabel dan Minat Beli, sedangkan
Sikap Lingkungan tidak memoderasi hubungan antara Kemasan Hiaju dan Minat
Beli. Selain itu, Sikap Lingkungan memiliki pengaruh positif tetapi tidak
signifikan dalam hubungan antara Harga Hijau dan Minat Beli.
Rekomendasi dan saran disediakan untuk bisnis dan organisasi untuk
meningkatkan dan mempromosikan praktik pemasaran hijau mereka. Penelitian
lebih lanjut diperlukan untuk memperluas cakupan penelitian pemasaran hijau

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Hijau, Kemasan Hijau, Ekolabel, Harga Hijau, Sikap Lingkungan, Minat Beli
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:22
Last Modified: 23 Oct 2023 03:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17301

Actions (login required)

View Item View Item