Search for collections on Undip Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Emina Bright Stuff melalui Marketplace Shopee)

PURBA, Risma Linawati (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Produk Emina Bright Stuff melalui Marketplace Shopee). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119120069.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119120069.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119120069.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119120069.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119120069.pdf - Published Version

Download (284kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119120069.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Produk Kecantikan pada saat ini sudah memiliki berbagai macam merek
serta memiliki perbedaan menurut kegunaannya dengan cara mengikuti kebutuhan
para konsumennya. Salah satu produk tersebut adalah Emina Bright Stuff , dengan
mengikuti perkembangan yang ada Emina Bright Stuff dapat bersaing di dunia
pemasaran seperti produk merek lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review
dan rating terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian produk
Emina Bright Stuff melalui marketplace Shopee. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Teknik pengumpulan
sampel menggunakan purposive sampling dengan responden yang terkumpul
sebanyak 143 orang. Teknik analisis data dengan menggunakan metode structural
equation modelling (SEM) dan menggunakan program software AMOS 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review tidak
memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Rating memiliki pengaruh
terhadap kepercayaan konsumen. Online customer review memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian. Rating tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian. Kemudian kepercayaan konsumen memiliki pengaruh terhadap
keputusan pembelian.4

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online customer Review, rating, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 19 Oct 2023 08:06
Last Modified: 19 Oct 2023 08:06
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17270

Actions (login required)

View Item View Item