Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK LUXCRIME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

PUTRI, Wida Kurnia Harkandi (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN KUALITAS PRODUK LUXCRIME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TIKTOK SHOP DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140138.pdf - Published Version

Download (282kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140138.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140138.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140138.pdf - Published Version

Download (316kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140138.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140138.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perawatan kecantikan dan kesehatan kulit menjadi sebuah kebutuhan,
wanita merasa dengan makeup dapat meningkatkan kepercayaan diri. Dengan
begitu banyak muncul merek kosmetik baru baik merek luar maupun lokal. Banyak
faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli dan memakai produk
dari merek kosmetik tertentu. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk
menganalisis pengaruh celebrity endorsement, online customer review, kualitas
merek terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variable
intervening. Responden yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen
produk Luxcrime di Indonesia.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik non probability
sample dengan mengumpulkan data. Analisi data dilakukan dengan menggunakan
Structural Equation Model (SEM) dengan software AMOS versi 24.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga dari tujuh hipotesis yang
dilakukan berdampak positif tetapi tidak signifikan. Dengan rincian sebagai berikut
: hipotesis 1 (celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap
citra merek), hipotesis 2 (online customer review berpengaruh positif tetapi tidak
signifikan terhadap citra merek), hipotesis 3 (kualitas produk berpengaruh positif
tetapi tidak signifikan terhadap citra merek), hipotesis 4 (celebrity endorsement
berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian),
hipotesis 5 (online customer review berpengaruh positif tetapi tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian, hipotesis 6 (kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian), hipotesis 7 (citra merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perawatan kecantikan dan kesehatan kulit menjadi sebuah kebutuhan, wanita merasa dengan makeup dapat meningkatkan kepercayaan diri. Dengan begitu banyak muncul merek kosmetik baru baik merek luar maupun lokal. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli dan memakai produk dari merek kosmetik tertentu. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement, online customer review, kualitas merek terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variable intervening. Responden yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen produk Luxcrime di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sample dengan mengumpulkan data. Analisi data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software AMOS versi 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga dari tujuh hipotesis yang dilakukan berdampak positif tetapi tidak signifikan. Dengan rincian sebagai berikut : hipotesis 1 (celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek), hipotesis 2 (online customer review berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap citra merek), hipotesis 3 (kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap citra merek), hipotesis 4 (celebrity endorsement berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian), hipotesis 5 (online customer review berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, hipotesis 6 (kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian), hipotesis 7 (citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian).
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 17 Oct 2023 07:33
Last Modified: 17 Oct 2023 07:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17207

Actions (login required)

View Item View Item