UTOMO, Rizki Susilo (2023) PENGARUH ANTESEDEN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SHOP SEBAGAI SALURAN SOCIAL COMMERCE (Studi kasus brand loyalty pada produk fashion melalui Instagram Shop di Indonesia). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010116140100.pdf - Published Version Download (302kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010116140100.pdf - Published Version Download (314kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010116140100.pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010116140100.pdf - Published Version Download (404kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010116140100.pdf - Published Version Download (571kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010116140100.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah customer involvement,
self-brand connection, brand interactivity, dan customer brand engagement
terhadap brand loyalty dan apakah usage frequency memoderasi semua hubungan
yang ada pada Instagram Shop di Indonesia. Brand loyalty memiliki peranan
penting pada suatu brand/perusahaan untuk mempertahankan konsumennya yang
didukung dengan kehadiran Instagram Shop sebagai alogaritma yang membantu
konsumen dalam menemukan brand yang pernah digunakan serta disukai oleh
konsumen.
Populasi dan sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah seluruh
masyarakat yang terseba di berbagai provinsi di Indonesia. Jumlah sample yang
digunakan berjumlah 165 responden dengan metode pengumpulan data dilakukan
melalui kuesioner terbuka dan tertutup. Dalam penelitian ini menggunakan analisis
Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24.0.
Hasil penelitian menunjukan costumer involvement, self-brand connection,
dan brand interactivity berpengaruh positif terhadap customer brand engagement
(CBE). Customer brand engagement berpengaruh positif terhadap brand loyalty.
Usage frequency memoderasi hubungan customer involvement dengan CBE dan
brand interactivity dengan CBE.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Commerce, Social media, Perilaku Konsumen, S-D logic, Anteseden CBE, Customer Involvement, Self-brand Connection, Brand Interactivity, Customer Brand Engagement, Brand Loyalty |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 07:29 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 07:29 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17169 |
Actions (login required)
View Item |