IKHLAS, Disa Insanul (2023) ANALISIS PENGARUH KREATIVITAS DALAM PERIKLANAN, KEMUDAHAN IKLAN DIINGAT, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Iklan Susu Bear Brand Edisi Kemurnian #YangDipercaya). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140121.pdf - Published Version Download (214kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140121.pdf - Published Version Download (205kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140121.pdf - Published Version Download (205kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140121.pdf - Published Version Download (225kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140121.pdf - Published Version Download (615kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140121.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya berbagai macam produk
susu yang berkembang di Indonesia membuat masing-masing perusahaan
berlomba-lomba untuk menjaga eksistensi mereka di dalam pasar, salah satunya
dengan memanfaatkan iklan. Nestle merupakan salah satu perusahaan yang gencar
dalam mengiklankan produk dengan iklan kreatifnya, namun pada 3 tahun terakhir
salah satu produk dari perusahaan Nestle yaitu Bear Brand, masih belum mencapai
posisi teratas dalam preferensi konsumen. Penelitian ini mengulas upaya yang
dilakukan Bear Brand untuk meningkatkan eksistensinya di pasar dengan cara
meningkatkan persepsi nilai dan kesadaran iklan sebaik mungkin.
Penelitian ini dilakukan melalui metode kuesioner dengan menerapkan
teknik purposive sampling terhadap 100 responden yang sebelumnya pernah
melakukan keputusan pembelian pada produk susu Bear Brand, sehingga
didapatkan hasil persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 0,064X1 + 0,155X2 + 0,649X3
Di mana variabel kemudahan iklan diingat (X2) dan perceived value (X3)
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y),
sedangkan variabel kreativitas dalam periklanan (X1) memiliki pengaruh positif
namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Angka adjusted R Square
sebesar 0,577 menunjukkan bahwa sebesar 57,7% variabel keputusan pembelian
dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi.
Sementara itu, sisanya 42,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel
yang dipakai dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kreativitas iklan, kemudahan iklan diingat, perceived value, keputusan pembelian. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 04:54 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 04:54 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17095 |
Actions (login required)
View Item |