Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Aplikasi Alfagift di Kota Semarang) 144adbis2023

Sakti, Sandi Yudha (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Aplikasi Alfagift di Kota Semarang) 144adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (926kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (603kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Submitted Version

Download (303kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (424kB)

Abstract

Teknologi dan informasi telah mengalami kemajuan yang sangat besar seiring dengan zaman yang terus berkembang secara pesat. Perkembangan internet dan teknologi tersebut mendorong pelaku bisnis ritel di Indonesia untuk mengembangkan model bisnis yang mereka kelola agar tetap dapat relevan. Dengan mengombinasikan model bisnis ritel dengan internet, muncul sebuah metode bisnis baru yang kemudian disebut dengan internet retailing (e-retailing). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara e-service quality dan perceived value terhadap repurchase intention melalui e-satisfaction pada pengguna aplikasi Alfagift di Kota Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian eksplanatori, dan menggunakan metode nonprobability sampling serta purposive sampling untuk mengambil sampel penelitian. Sampel yang digunakan adalah 100 orang yang pernah melakukan transaksi melalui aplikasi Alfagift, berdomisili di Kota Semarang, dan telah berusia minimal 18 tahun. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, analisis jalur, dan uji sobel dengan alat bantu aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari masingmasing variabel secara berurutan, yaitu e-service quality, perceived value dan esatisfaction terhadap repurchase intention, serta adanya pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan dari e-service quality dan perceived value terhadap repurchase intention melalui e-satisfaction. Kata Kunci: E-Service Quality, Perceived Value, E-Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:56
Last Modified: 03 Nov 2023 08:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17006

Actions (login required)

View Item View Item