Search for collections on Undip Repository

THE INFLUENCE OF PERCEIVED VALUE AND SERVICE QUALITY TOWARD REPURCHASE INTENTION THROUGH BRAND TRUST AND CUSTOMER SATISFACTION OF IKEA

HUTAMA, Aziz Satria (2023) THE INFLUENCE OF PERCEIVED VALUE AND SERVICE QUALITY TOWARD REPURCHASE INTENTION THROUGH BRAND TRUST AND CUSTOMER SATISFACTION OF IKEA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118190261.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118190261.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118190261.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118190261.pdf - Published Version

Download (245kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118190261.pdf - Published Version

Download (349kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118190261.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

IKEA adalah peritel furnitur terbesar di dunia, dengan 422 toko di lebih dari
50 negara menghasilkan lebih dari 41,3 miliar euro. IKEA merupakan perusahaan asal
Swedia yang didirikan oleh Ingvar Kamprad pada tahun 1943. Namun, indeks
penjualan PT Sumber Alfaria Trijaya melalui gerai Alfamart merupakan retail
supermarket dan minimarket dengan aset paling signifikan per kuartal III-2022,
sementara IKEA berada di peringkat ke-7 dengan 19,5 dari nilai indeks. Industri ritel,
seperti IKEA, perlu menjaga hubungan yang harmonis dengan konsumen. Melalui niat
untuk melakukan pembelian kembali ini diharapkan dapat menjadi angin segar bagi
IKEA untuk mendukung bisnisnya di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan konsumen IKEA di Provinsi DKI Jakarta,
kemudian pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling
dan memiliki beberapa kriteria. Sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden
yang berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, berusia lebih dari 25 tahun, dan pernah
membeli produk dari IKEA minimal satu tahun terakhir. Data yang terkumpul akan
dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dan diolah
dengan software AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan semua hipotesis diterima. Perceived value
dan Service Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Trust dan Customer
Satisfaction, dan Brand Trust serta Customer Satisfaction berpengaruh positif
signifikan terhadap Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perceived Value, Service Quality, Brand Trust, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, IKEA
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Oct 2023 03:31
Last Modified: 05 Oct 2023 03:31
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16948

Actions (login required)

View Item View Item