Search for collections on Undip Repository

DINAMIKA IMPLEMENTASI AGENDA PARTISIPASI PEREMPUAN SOMALIA BERDASARKAN KINERJA UNSOM (UNITED NATIONS ASSISTANCE MISSION OF SOMALIA) TERHADAP RESOLUSI DK PBB 1325 WOMEN, PEACE, AND SECURITY 76HI2023

Shiha, Runa Aryahiyatus (2023) DINAMIKA IMPLEMENTASI AGENDA PARTISIPASI PEREMPUAN SOMALIA BERDASARKAN KINERJA UNSOM (UNITED NATIONS ASSISTANCE MISSION OF SOMALIA) TERHADAP RESOLUSI DK PBB 1325 WOMEN, PEACE, AND SECURITY 76HI2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER_.pdf - Submitted Version

Download (382kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (460kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (631kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (153kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (227kB)

Abstract

Isu ketidakadilan terhadap perempuan semakin massif terjadi di Somalia. Dimana hal tersebut dimungkinkan dapat menghambat proses pembangunan negara. United Nations Assistance Mission of Somalia (UNSOM) menjadi sebuah harapan dalam membantu Somalia untuk memperoleh proses pembangunan negara. Kewajibannya dalam mensosialisasikan sebuah agenda partisipasi perempuan, memastikan partisipasi penuh dan setara perempuan dalam publik. Disisi norma domestik yang masih tumpang tindih, serta sebagai negara gagal yang menjadi suatu ancaman bagi proses pembangunan negara yang sampai detik ini masih menjadi tantangan yang perlu diperjuangkan.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana agenda partisipasi perempuan dalam upaya pembangunan negara Somalia terlaksana, dalam Sosialisasi UNSOM (United Nations Assistance Mission of Somalia) berdasarkan Resolusi Dewan Keamanan PBB No. 1325 Women, Peace and Security.
Metode Penyajian data dalam penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan sebagai alat analisis yaitu teori Siklus Norma pada tahap Norm cascade dan Norm internalization. Berserta konsep Relativisme Budaya.
Hasil penelitian menunjukkan adanya hambatan faktor internal domestik oleh realitas lokal yang menjadi hambatan dalam internalisasi WPS sehingga agenda partisipasi perempuan belum sepenuhnya tercapai.
Disarankan dalam implementasi WPS, Somalia masih diperlukan tindakan konkret untuk memperkuat integrasi dalam langkah-langkah langkah gender.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:26
Last Modified: 03 Nov 2023 07:13
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16917

Actions (login required)

View Item View Item