Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WULING CONFERO DI KOTA SEMARANG MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI 135adbis2023

Prawira, Insanul Kahfi (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WULING CONFERO DI KOTA SEMARANG MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI 135adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (984kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (644kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (708kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (237kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam mengikuti perkembangan zaman, moda transportasi terus berubah dan berkembang, termasuk jenis dan bentuknya. Kendaraan bermotor, terutama mobil segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle), telah menjadi pilihan populer di Indonesia, terutama bagi keluarga dengan anggota 3-7 orang. Salah satu produsen, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling), menghasilkan mobil tipe Confero yang bersaing dengan merek lain. Penelitian ini mengamati pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil Wuling Confero di Semarang. Dalam usaha mencapai target penjualan, perusahaan perlu membangun citra merek positif melalui kualitas produk yang baik dan harga yang sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk dan harga produk melalui citra merek terhadap keputusan pembelian Wuling Confero di kota Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian Eksplanatori, dan menggunakan non-probability sampling serta purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 92 orang yang sudah pernah membeli dan menggunakan Wuling Confero. Penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan alat bantu aplikasi SPSS 26 dan uji sobel di website quantpsy.org. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada variabel kualitas produk terhadap citra merek dan keputusan pembelian. Variabel harga tidak berpengaruh terhadap citra merek namun berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji mediasi juga menunjukkan bahwa citra merek berperan sebagai variabel mediasi antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, namun tidak berperan sebagai variabel mediasi antara variabel harga dan keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 04 Oct 2023 04:16
Last Modified: 03 Nov 2023 08:20
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16903

Actions (login required)

View Item View Item