Search for collections on Undip Repository

PENGARUH GREEN MARKETING, COUNTRY OF ORIGIN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME DI KOTA METRO, LAMPUNG 133adbis2023

Khairunnisa, Isda (2023) PENGARUH GREEN MARKETING, COUNTRY OF ORIGIN, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME DI KOTA METRO, LAMPUNG 133adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan terus berkembangnya isu lingkungan yang belum selesai mempengaruhi dunia bisnis. Selain itu mempengaruhi kesadaran masyarakat dalam melakukan pembelian produk yang lebih memperhatikan produk ramah lingkungan. Dapat dilihat dari tingkat pembelian pada produk kosmetik yang memiliki fokus value yang peduli sosial dan lingkungan alam, seperti Oriflame. Berdasarkan hasil survey masih terjadi penurunan pendapatan yang konstan selama tahun 2019-2021 di Kota Metro sebanyak 10%. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh green marketing, country of origin, dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan jumlah sampel 96 responden, diambil menggunakan teknik nonprobability sampling dan metode penelitian purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan Software SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menunjukkan green marketing, country of origin, dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Saran untuk Oriflame untuk meningkatkan sosialisasi produknya melalui media sosial dan Oriflame juga perlu menginovasi logo perusahaannya, selanjutnya dapat dilakukan dengan menambahkan variabel lain seperti green price, word of mouth.

Kata Kunci: Green Marketing, Country Of Origin, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:37
Last Modified: 03 Nov 2023 07:46
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16894

Actions (login required)

View Item View Item